Faizal Raih Omzet Satu Miliar dari Gurihnya Susu

Sukses di usia muda adalah impian setiap orang. Kisah-kisah sukses orang bisa jadi inspirasi kita nih. Yuk, kita simak kesuksesan pemuda yang satu ini.

Faizal Raih Omzet Satu Miliar dari Gurihnya Susu
Faizal di salah satu kafe Its Milk miliknya (teguhjuwarno.com)

 

Inibaru.id – Menjadi miliarder di usia muda. Siapa yang nggak mau? Seperti yang telah dicapai oleh Mohamad Faizal Hidayat nih, Millens.

Laki-laki yang akrab disapa Faizal itu adalah pemilik dari Its Milk, kafe susu yang selalu ramai dipadati pengunjung. Kafe susu pertamanya dia buka pada 2 September 2013 di dekat kampus Universitas Negeri Semarang (Unnes) tuh. Tepatnya di daerah Sekaran, Gunungpati, Semarang.

Faizal memilih untuk membuka kafe susu karena saat itu masih sedikit usaha serupa di sekitar Unnes seperti dikutip dari bintang.com (8/7/17). Nah, kejelian Faizal melihat peluang usaha berbuah manis.

Tahu nggak, sampai saat ini Its Milk sudah punya 18 cabang yang tersebar di beberapa kota lo. Selain tiga kedai di Semarang, masing-masing satu kedai ada di Magelang, Salatiga, Purwodadi, Blora, Kudus, Rembang, Purwokerto, Tegal, Solo, Tasikmalaya, Garut, Sidoarjo, Jember, Lumajang, dan Lombok. Wih, keren kan?

Dalam sebulan, Faizal bisa meraup keuntungan kurang lebih Rp 1 miliar dari seluruh kedainya. Wow!

Nggak cuma itu, lelaki asal Brebes itu juga sudah membeli empat mobil keluarga yang dia dambakan. Eits, dia juga sering berwisata ke tempat-tempat yang dia inginkan dari hasil jualannya lo.

Usaha Sambil Kuliah

Meski pada awal usahanya Faizal menjalankan bisnis sambil kuliah, nyatanya akademiknya nggak terganggu tuh. Selama kuliah, Faizal pernah aktif di beberapa organisasi seperti Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) lo. Faizal pun lulus dari D3 Teknik Elektro Unnes pada 2017. Bahkan ada cerita unik nih di wisudanya.

Melansir ristekdikti.go.id (7/3/17), pada hari wisudanya Faizal membagikan seribu gelas susu.

Faizal saat membagikan seribu gelas susu di hari wisudanya (jateng.tribunnews.com)

“Karena dari susu saya bisa membiayai kuliah saya sendiri hingga wisuda. Maka dari itu saya ingin membagikan susu gratis bagi wisudawan dan keluarga sebagai ucapan syukur.” Kata Faizal pada jateng.tribunnews.com (7/3/17).

Selain itu lewat seribu gelas susu yang dia bagikan, Faizal pengin menginspirasi orang lain untuk semangat meraih mimpi. Hm, mulia banget ya.

Nah, kalau kamu pengin kayak Faizal, tetap semangat dan jangan pernah berhenti usaha ya Sobat Millens. Siapa tahu kamu miliarder muda selanjutnya. Ya nggak? (IB10/E05)