Dinobatkan Sebagai Miss Indonesia 2020, Ini Profil Priscilia Carla Yules

Dinobatkan Sebagai Miss Indonesia 2020, Ini Profil Priscilia Carla Yules
Carla Yules saat dinobatkan menjadi Miss Indonesia 2020. (Instagram/missindonesia)

Dinobatkan menjadi Miss Indonesia 2020, Carla Yules ternyata punya kehidupan sehari-hari yang menarik. Seperti apa sih profil lengkap dari perwakilan Sulawesi Selatan ini?

Inibaru.id – Perwakilan dari Sulawesi Selatan, Priscilia Carla Yules dinobatkan menjadi Miss Indonesia 2020. Carla menjadi ‘pewaris’ mahkota yang sebelumnya dikenakan Princess Megonondo selama 2019.

Carla Yules menjadi yang terbaik setelah menyisihkan 34 kontestan dari seluruh provinsi di Indonesia. Di posisi runner-up pertama adalah Miss Bangka Belitung, Christella Fenisianti dan di runner-up kedua adalah Miss NTT, Nadia Riwo Kaho.

Gadis berusia 23 tahun ini merupakan lulusan mahasiswi di William Angliss Institut Melbourne, Australia di jurusan Patisserie-Hospitality. Carla Yules memilih jurusan ini karena memiliki hobi memasak. Bahkan, dia diketahui pernah menjadi Pastry Chef Volunteer.

Carla Yules. (Instagram/carlayules)
Carla Yules. (Instagram/carlayules)

Dalam wawancara yang beredar di Youtube, disebutkan bahwa Carla memiliki keinginan untuk meningkatkan pemberdayaan perempuan.

“Saya suka memberdayakan perempuan untuk memiliki kepercayaan diri dan juga mencintai diri sendiri,” ucapnya.

Ajang Miss Indonesia nggak hanya mencari kontestan tercantik dari seluruh perwakilan dari 34 Provinsi di seluruh Indonesia saja lo. Namun para juri ternyata juga mencari siapa peserta dengan kepribadian terbaik dan memenuhi kriteria “MISS”, kependekan dari Manner, Impressive, Smart, serta Social.

Carla Yules. (Instagram/carlayules)
Carla Yules. (Instagram/carlayules)

Sebelum tampil di acara utama, seluruh kontestan menjalani karantina selama dua minggu. Di masa karantina inilah mereka mendapatkan pembekalan sekaligus diasah kemampuan dan bakatnya. Mereka juga dituntut agar memiliki kepribadian menarik dan kepedulian sosial yang tinggi.

“Kita percaya selama karantina, kalian (para peserta) sudah belajar dengan baik dan sebanyak-banyaknya untuk berguna untuk Indonesia,” pesan Chairwoman of Miss Indonesia Organization, Liliana Tanoesoedibjo kepada para kontestan pada Rabu (12/2) lalu.

Semoga Carla bisa mendapatkan hasil maksimal pada ajang Miss World kelak ya, Millens! Selamat atas kemenangannya, Carla! (Viv/IB09/E06)

Tags :