Bisa Video Call Sampai 8 Orang, Begini Cara Memakai Fitur Terbaru WhatsApp

Bisa Video Call Sampai 8 Orang, Begini Cara Memakai Fitur Terbaru WhatsApp
Ilustrasi Whatsapp. (Pixabay/ Heiko AL)

Kini, pengguna WhatsApp bisa melakukan panggilan video dengan jumlah yang lebih banyak dari sebelumnya, yakni hingga delapan orang dalam waktu yang bersamaan. Namun, tak semua pengguna WhatsApp bisa melakukannya. Simak, yuk cara menggunakannya?

Inibaru.id - Ditengah masa pandemi corona ini, banyak orang melakukan kegiatan secara daring. Salah satunya adalah melakukan video call. Salah satu aplikasi yang sering dipakai untuk melakukannya adalah WhatsApp.

Kini, WhatsApp bisa dipakai untuk panggilan video bersama dengan delapan orang. Jumlah ini jauh lebih banyak dibandingkan dari sebelumnya yang hanya empat orang.

Namun, panggilan ini baru bisa digunakan oleh pengguna WhatsApp Beta, yakni pengguna versi terbaru untuk Android 2.20.129 dan v2.20.50.23 untuk pengguna iOS. Jika ingin mencoba fitur terbaru WhatsApp ini, kamu harus memperbarui ponselmu menjadi Beta Tester WhatsApp (penguji WhatsApp versi beta).

Berikut langkah-langkah untuk mengaktifkan fitur telepon delapan orang di Whatsapp.

Pastikan Sudah Menjadi Pengguna WhatsApp Versi Beta

Langkah pertama yang harus kamu lakukan jika ingin melakukan panggilan video dengan delapan orang secara bersamaan adalah dengan memastikan kamu sudah menjadi pengguna WhatsApp versi beta.

Perbarui WhatsApp Beta ke Versi Terbaru

Jika kamu sudah menjadi pengguna WhatsApp versi beta, perbarui WhatsAppmu ke versi terbaru melalui Play Store untuk pengguna android dan App Store bagi pengguna Apple.

Jika Masih Belum Bisa Digunakan, Perbarui Ulang

Jika WhatsAppmu masih belum bisa digunakan untuk melakukan panggilan video, cobalah untuk menghapus aplikasi lalu memasang ulang. Jika masih belum bisa, tunggu beberapa jam untuk mengaktifkan fitur tersebut ya, Millens.

Situs pembocor fitur baru WhatsApp WABetaInfo menyebut kemungkinan fitur bertelepon dengan delapan orang baru bisa digunakan beberapa jam setelah pengguna memasang WhatsApp versi beta terbaru.

Pastikan 7 Temanmu Juga Pengguna Whatsapp versi Beta

Ilustrasi Whatsapp bisa video call 8 orang. (Kompas/ Bill Clinten)
Ilustrasi Whatsapp bisa video call 8 orang. (Kompas/ Bill Clinten)

Untuk melakukan panggilan video di WhatsApp dengan delapan orang temanmu, kamu harus memastikan semua pengguna juga sudah menginstall WhatsApp versi Beta ya, Millens.

Sebagai informasi, nggak ada perbedaan cara untuk menggunakan panggilan audio atau video grup. Seperti panggilan video sebelumnya, ada dua cara yang bisa kamu lakukan untuk melakukan panggilan delapan orang ini.

Cara pertama yakni bisa kamu awali dengan menekan ikon ‘Call’ lalu klik ikon ‘Call+’ di bagian kanan atas, kemudian pilih panggilan grup baru dan pilih siapa saja yang akan kamu hubungi.

Cara kedua yang bisa kamu lakukan adalah dengan membuka grup kemudian pilih ikon ‘Call+’ di bagian kanan atas aplikasi. Setelahnya, pilih siapa saja anggota grup yang akan dihubungi.

Hanya, jika kamu masih ragu untuk menginstalnya, bersabarlah hingga Whatsapp mengeluarkan fitur baru yang bisa digunakan semua penggunanya, ya, Millens. (Cnn/IB24/E07)