Doca Vestalia, Berawal dari Hobi Menjadi Pekerjaan Sehari-hari

Doca Vestalia, Berawal dari Hobi Menjadi Pekerjaan Sehari-hari
Doca Vestalia dan visualisasi dirinya. (watercolordoca.blogspot.com)

Andai kamu punya bakat menggambar dan nggak dimaksimalkan, duh, rugi! Siapa tahu lewat bakat tersebut kamu bisa mendatangkan rupiah yang nggak disangka. Seperti perempuan yang satu ini, Doca Vestalia.

Inibaru.id – Hobi yang ditekuni memang bisa mendatangkan untung berupa materi. Salah satu orang yang berhasil membuktikan hal itu adalah Doca Vestalia. Berawal dari hobi melukis, Doca bisa mengantongi hingga jutaan rupiah per bulan. Wah!

Lukisan wajah karya Doca menggunakan media cat air pada kertas. (facebook.com/doca.mayesti)

Dimulai dari Teman-teman

Doca mengaku jika melukis, selain menjadi hobi dan ajang mengisi waktu. Hobi ini menjadi pekerjaan profesional bermula dari teman yang meminta digambar. Meski kurang percaya diri menggambar, tapi teman Doca sangat puas dengan hasil gambar. Lama-lama Doca sering diminta untuk menggambar oleh teman-temannya. Kepercayaan dirinya pun mulai tumbuh, Millens.

Gambar pertama yang dia hasilkan dihargai Rp40 ribu rupiah. Eits, itu untuk dua gambar, lo. Dari situ deh, Doca bisa menentukan besaran tarif gambarnya.

Nggak hanya menggunakan watercolor, Doca beralih ke digital painting supaya calon konsumen memiliki opsi media. (docavestalia.artstation.com)

Bakat dari Belia

Perempuan pencinta kucing ini mengaku jika dia sudah suka menggambar sejak kecil. Bakat yang diperoleh berkat usaha keras mendapat hasil pada tahun 2012. Di tahun tersebut Doca sudah berkali-kali diminta menjadi ilustrator profesional dan mendapatkan bayaran yang nggak sedikit. Akhirnya, pada tahun 2013 dia mulai fokus terjun di bidang ilustrasi dengan kuliah di jurusan DKV, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), Kota Semarang.

“Kalau ditanya cita-cita, aku bingung mau jawab apa. Karena saat lagi jalan (perjalanan hidup-red) pasti nemu aja yang aku suka. Makanya ketika ada hal yang di luar ekspetasi terwujud, itu aku seneng dan bersyukur aja,” tutur Doca girang.

Inspiratif banget ya? Kalau kamu ada hobi, tetap tekuni dan berusaha keras ya seperti Doca ini. (MG10/E05)