ASN Kabur Saat Pengajian, Wakil Walikota Serang Ngamuk dan Bakal Jatuhkan Sanksi

ASN Kabur Saat Pengajian, Wakil Walikota Serang Ngamuk dan Bakal Jatuhkan Sanksi

Wakil Wali Kota Serang, Subadri Usuludin ngamuk saat mengetahui ASN di lingkungan pemerintahannya kabur ketika pemkot mengggelar pengajian. Atas peristiwa ini, Subadri tengah mempertimbangkan sanksi yang bakal dijatuhkan kepada ASN yang kabur.

{"time":1576051784529,"blocks":{"3":{"type":"paragraph","data":{"text":"×WakilWalikota×KotaSerang"}},"8":{"type":"paragraph","data":{"text":"Inibaru.id – Wakil Wali Kota Serang, Subadri Usuludin menegur sejumlah ASN yang meninggalkan Gedung\nPusat Pemerintahan Kota Serang pada Senin, (10/12/19). Kritik ini dia lontarkan\nlantaran ASN membubarkan diri saat acara pengajian yang digelar sesaat setelah apel.
"}},"9":{"type":"paragraph","data":{"text":"Acara pengajian di Masjid Al-Madani Pemkot Serangini merupakan bagian acara memperingati\nHari Antikorupsi. Peristiwa ini diketahui lewat video berdurasi 3 menit\n44 detik yang beredar di media sosial."}},"10":{"type":"paragraph","data":{"text":"Dalam video itu, Subadri yang tengah berdiri sambil memegang\nmikrofon memperingatkan para ASN yang hendak melaju menuju gerbang menggunakan kendaraan masing-masing. Pada\npetugas Satpol PP, dia meminta gerbang untuk digembok. Subadri juga meminta\npetugas untuk menyerahkan kunci gerbang padanya. Dia meminta bawahannya untuk\nkembali karena "}},"11":{"type":"paragraph","data":{"text":"“Ibu, tolong hargai di sini ada pengajian, kenapa pada\npulang duluan? Balik, balik. (Pengajian) enggak setiap hari, enggak setiap\nbulan.” Kata Subradi, dikutip dari Kompas,\nSelasa, (10/12)."}},"12":{"type":"paragraph","data":{"text":"Kini Subadri tengah mempertimbangkan sanksi yang bakal dijatuhkan kepada ASN yang kabur.\nDari sanksi ini, dia mengharapkan ASN lebih disiplin. Aksi\nSubadri menuai respon positif dari warganet. Nggak sedikit yang juga memintanya\nuntuk mendisiplinkan ASN yang nggak ramah."}},"13":{"type":"paragraph","data":{"text":"“Tolong juga, Pak, para pegawai yang berhubungan dengan\nmasyarakat diajarkan sifat rendah hati dan tidak sombong seperti BPJS, Samsat,\natau instansi yang membuat kartu kuning untuk pencari kerja. Orang-orang di\nsana ketus dan sombong, merasa masyarakat itu pengemis. Bukannya senyum, malah\njudes.” kata warganet dengan akun @i2k_team."}},"14":{"type":"paragraph","data":{"text":"Wah semoga ketegasan Subadri ini bisa ditiru oleh pejabat negara yang lain ya, Millens! (IB15/E06)"}}},"version":"2.15.1"}