Lompatan Tinggi Aprilia Manganang untuk Indonesia

Muda dan berprestasi. Kapten tim voli putri Indonesia ini nggak pernah berhenti mengharumkan nama bangsa.

Lompatan Tinggi Aprilia Manganang untuk Indonesia
Aprilia Manganang. (nakita.id)

Inibaru.id – Aprilia Santini Manganang atau lebih dikenal dengan Aprilia Manganang nggak berhenti membuat Indonesia bangga. Perempuan kelahiran Manado 26 tahun silam itu memang terus mengukir prestasi baik di kancah nasional maupun internasional.

Sosok Aprilia Manganang. (volinesia.com)

Sebut saja juara dua Proliga 2014 dan Best Spiker Pertamina Proliga 2016. Nggak heran kalau berkat itu Aprilia terpilih menjadi anggota timnas voli Indonesia.

Pemain tim Jakarta Elektrik PLN itu juga beberapa kali mengantongi gelar Most Valuable Player (MVP) lo. Misalnya pada liga Livoli Divisi Utama 2015 dan Proliga 2017.

Aksi Aprilia di lapangan voli. (editorialsulutnews.com)

Liputan.com (24/10/2016) menulis, situs volleyverse menyebut Aprilia sebagai salah seorang pemain voli terbaik di Asia Tenggara. Aprilia juga salah seorang pemain andalan timnas voli Indonesia lo. Dia bahkan dipilih menjadi kapten timnas voli Indonesia.

Hm, dengan bekal postur tubuh yang kekar, lompatan tinggi, dan kecekatan bermain, dia memang pantas menyandang gelar itu.

Aprilia saat menerima hadiah sebagai Most Valuable Player. (jawapos.com)

Nggak hanya berprestasi dalam ajang voli saja. Saat ini Aprilia juga tercatat sebagai anggota Komando Wanita Angkatan Darat (Kowad) lo. Wih, keren ya!

Aprilia akan ikut memperkuat tim voli putri Indonesia dalam ajang Asian Games 2018. Yuk, kita dukung Aprilia dan tim voli putri Indonesia agar membawa pulang emas untuk Indonesia! (IB10/E05)