Semangat Kebangkitan Agustina Sari Diganjar Perak di Kejuaraan Dunia

Meski baru pertama kali mengikuti kejuaraan tingkat dunia, Agustina Sari berhasil mengukir prestasi untuk Indonesia.

Semangat Kebangkitan Agustina Sari Diganjar Perak di Kejuaraan Dunia
Agustina Sari (beritabojonegoro.com)

 

Inibaru.id – Bak spiderwoman, Agustina Sari memanjat tebing dengan kecepatan tinggi. Kelincahannya mendaki rintangan demi rintangan dalam waktu singkat membuat banyak mata terkesima. Srikandi itu benar-benar membuat Indonesia bangga.

Yap, perempuan asal Blora itu adalah seorang atlet panjat tebing yang baru-baru ini membawa pulang kemenangan bagi Indonesia.

Agustina mengawali langkah sebagai atlet panjang tebing di kejuaraan International Federation of Sport Climbing (IFSC) Moscow, Rusia. Dalam kesempatan pertamanya, Agustina berhasil melaju hingga babak delapan besar. Namun sayang, langkahnya terhenti ketika di babak delapan besar Agustina mengalami fall (terjatuh).

Meski begitu, dia berhasil mencatatkan namanya dalam jajaran delapan atlet terbaik speed world record putri di kejuaraan IFSC Moscow, Rusia seperti ditulis wawasan.co (25/4/18).

Dari Rusia, Agustina melanjutkan perjuangannya dengan berlaga di IFSC Tiongkok. Belajar dari pengalaman, di pertandingan itu dia berhasil membawa pulang medali perak lo. Yap, perempuan berhijab itu semakin membuat Indonesia bangga.

Bangkit dari Kekalahan

“Dia pantang menyerah meski gagal pada dua seri sebelumnya. Prestasi yang diraihnya tentu bikin kami bangga. Apalagi kejuaraan itu adalah acara tingkat dunia,” kata Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Blora, Nur Fatoni pada murianews.com (14/5/18).

Fatoni menambahkan, lawan-lawan yang dihadapi Agustina adalah pemanjat tebing kelas dunia yang sudah berpengalaman. Sedangkan bisa dibilang, Agustina masih anak kemarin sore dalam kejuaraan itu. Wah, baru bergabung sudah mengukir prestasi ya.

Agustina Sari (kiri) bersama rekan satu timnya saat meraih kemenangan di Tiongkok (suaramerdeka.com)

Mengutip suaramerdeka.com (21/5/18), capaiannya di Tiongkok membuat peringkat Agustina naik ke nomor empat dunia lo. Dia mengantongi 151 poin di kelas speed world record. Keren ya!

Selanjutnya, Agustina sedang mempersiapkan diri untuk kembali bertanding di Asian Games 2018 yang bakal diselenggarakan pada Agustus 2018 nih. Hm, semoga keberhasilan kembali didapatkan oleh Agustina ya. Selain untuk dirinya sendiri, juga untuk Indonesia di mata dunia kan? Yuk jadi generasi millenial yang mengharumkan nama Indonesia seperti Agustina! (IB10/E05)