Adinda Negara Kuasai 9 Bahasa Secara Otodidak

Adinda Negara Kuasai 9 Bahasa Secara Otodidak
Adinda Negara. (instagram.com/Adinda Negara)

Nggak hanya dua atau tiga bahasa, secara otodidak Adinda Negara mempelajari 9 bahasa sekaligus.

Inibaru.id – Belajar bahasa asing nggak melulu harus dilakukan lewat kursus atau bimbingan. Kamu juga bisa melakukannya secara otodidak. Syifa Adinda Negara sudah membuktikannya, lo.

Nggak hanya dua atau tiga bahasa, mahasiswi jurusan Sastra Arab Universitas Padjajaran itu sudah menguasai 9 bahasa. Selain bahasa Indonesia dan Arab, Adinda menguasai bahasa Inggris, Korea, Jepang, Jerman, Spanyol, Prancis, dan Rusia. Keren ya!

Adinda Negara juga sering mengkaver lagu ke dalam berbagai bahasa. (wanitaindonesia.co.id)

Pencapaian Adinda nggak lepas dari peran orang tuanya. Yap, sejak kecil Adinda sudah dibiasakan untuk berbicara dalam dua bahasa saat di rumah yakni bahasa Indonesia dan Inggris.

Nggak hanya itu, ayah Adinda pun sering membelikan buku-buku bahasa asing untuknya. Dari situlah perempuan 21 tahun itu belajar bahasa asing secara otodidak.

Selain itu, Adinda juga gemar menonton film asing, Millens. Di sela-sela menonton, setiap kali menemukan kosakata baru dia akan menulisnya dalam buku catatan. Hm, bisa dicontoh nih.

Adinda Negara juga dikenal sebagai seorang selebgram. (instagram.com/Adinda Negara)

Kendati nyaman belajar secara otodidak, Adinda nggak lantas berpuas diri. Dia sering mengasah kemampuan bahasa asingnya dengan orang lain. Misalnya dengan berkomunikasi dengan teman-temannya yang berasal dari luar negeri melalui sebuah aplikasi pesan.

“Meski belajar otodidak, bukan berarti saya nggak belajar dengan orang lain yang lebih paham. Karena guru itu penting,” kata Adinda seperti ditulis kumparan.com (24/12/17).

Nah, siapa yang pengin seperti Adinda juga nih? Yuk, perbanyak belajar bahasa asing biar memperluas pergaulan! (IB10/E05)