5 Selebritas Indonesia Ini Galang Bantuan untuk Lawan Corona

5 Selebritas Indonesia Ini Galang Bantuan untuk Lawan Corona
Ilustrasi cegah corona. (Shutterstock)

Jumlah pasien corona di Indonesia yang terus meningkat membuat masyarakat bahu-membahu menanggulangi wabah ini tak terkecuali para selebritas Indonesia. Berikut 5 Selebritas Tanah Air yang turut menggalang bantuan untuk melawan corona.

Inibaru.id – Jumlah pasien positif corona di Indonesia semakin hari semakin meningkat, membuat semua orang harus semakin waspada dan tolong menolong untuk membantu mencegah penyebarannya. Bahkan, beberapa public figure turut melakukan aksi bantu lawan corona, lho. Siapa saja ya?

Nikita Mirzani

Nikita Mirzani. (Kumparan/ Munady Widjaja)
Nikita Mirzani. (Kumparan/ Munady Widjaja)

Nikita Mirzani atau yang biasa disapa Nini menjadi artis pertama yang menyumbangkan uangnya untuk melawan corona di Indonesia. Tepat di hari ulang tahunnya (17/3/20) kemarin, Niki menyumbangkan uang sebesar Rp100 juta. Hal tersebut diketahui dari unggahan video Niki di akun Instagram pribadinya.

“Niki ada sedikit rezeki, Niki akan menyumbangkan Rp 100 juta uang Niki pribadi untuk membantu. Mudah-mudahan bisa mengurangi penyebaran virus Corona yang ada di Indonesia,” ujar Nikita Mirzani.

Uya Kuya

Uya Kuya. (Instagram/ King_uyakuya)
Uya Kuya. (Instagram/ King_uyakuya)

Presentar ternama Uya Kuya turut melakukan aksi melawan corona dengan cara menjual masker dengan harga Rp 2.000 per buah. Dia hanya memperbolehkan seseorang membeli masker sebanyak dua buah saja.

Uya mengaku membeli masker dengan harga Rp 7.000 per buah sebelum kembali dijual Rp 2.000 per buah. Sebelumnya Uya juga membagi-bagikan masker gratis kepada masyarakat, namun hal tersebut tak berlangsung lama karena ia tak ingin masker gratis tersebut dimanfaatkan oleh orang yang tak bertanggungjawab.

Rachel Vennya

Rachel Vennya. (Instagram/ Rachelvennya)
Rachel Vennya. (Instagram/ Rachelvennya)

Melalui akun Instagram pribadinya, Rachel Vennya membuka donasi bagi masyarakat luas untuk membantu melawan COVID-19. Pemilik akun yang memiliki 4,4 juta pengikut ini  mengatakan bahwa hasil donasi yang terkumpul nantinya akan dibelikan untuk masker, hand sinitizer, sarung tangan dan alat perlindungan diri (APD) untuk rumah sakit rujukan bagi pasien positif corona.

Hingga kini, donasi yang terkumpul mencapai lebih dari Rp 4 miliar. Aksinya ini dibanjiri pujian dari banyak pihak. Bahkan, dari website kitabisa.com sebanyak lebih dari 53 ribu orang telah melakukan donasi bersama Rachel lawan virus corona.

Atta Halilintar

Atta Halilintar. (Instagram/ Attahalilintar)
Atta Halilintar. (Instagram/ Attahalilintar)

Sama dengan Rachel, Atta juga membuka donasi untuk membantu lawan corona. Melalui akun Instagram pribadinya, dia mengatakan bahwa hasil donasi tersebut akan digunakan untuk membeli alat perlindungan diri (APD) bagi tenaga kesehatan serta sembako dan kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat yang kurang mampu.

Melanie Subono

Melanie Subono. (oomphcdn)
Melanie Subono. (oomphcdn)

Tagar #janganmatisebelumberguna menjadi semboyan gerakan bagi-bagi masker gratis untuk masyarakat tak mampu yang dilakukan Melanie Subono. Melanie mengajak warganet untuk ikut membantu menanggulangi penyebaran virus corona dengan mendonasikan uang atau mengirimkan masker kepadanya. Sumbagan dan masker dari warganet akan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu.

Nggak cuma artis, kamu juga bisa melakukan gerakan serupa lo, Millens! Yuk saling bantu dan saling jaga untuk perangi corona! (IB24/E06)