OSC 2019 Dibuka, 21 PTS Siap Bagi-Bagi Beasiswa

OSC 2019 Dibuka, 21 PTS Siap Bagi-Bagi Beasiswa
Beasiswa OSC 2019 Medcom.id siap diperebutkan putra putri terbaik bangsa di21 PTS. (Medcom.id)

Tahun ini, Medcom.id kembali menggelar beasiswa Online Scholarship Competition. Puluhan perguruan tinggi swasta ikut andil menjadi penyedia beasiswa di program ini. Universitas mana saja?

Inibaru.idMedcom.id kembali menggelar program beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) pada hari ini, Rabu (28/8). Hal ini sekaligus menandai dimulainya masa pendaftaran yang bisa di akses di laman medcom.id.

Antusisme perguruan tinggi dalam menyambut beasiswa OSC terus meningkat dari tahun ke tahun. Terbukti dengan meningkatnya jumlah Perguruan Tinggi  (PTS) yang turut bergabung menjadi penyedia beasiswa. Hal ini membuktikan kepercayaan PTS terhadap portal media dan video yang satu ini.

Dari 21 PTS yang bergabung dalam beasiswa OSC, tiga di antaranya merupakan PTS yang baru saja bergabung. Ketiganya merupakan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya, Universitas Muslim Indonesia Makassar dan Universitas Warmadewa Bali.

Akan ada 420 beasiswa yang diperebutkan. (Medcom.id)

Banyaknya peserta bukan lantas mengurangi peluang para penerima beasiswa. Hal ini justru membuat Medcom.id menyediakan lebih banyak beasiswa. Tercatat ada 420 beasiswa yang siap diperebutkan oleh putra-putri terbaik negeri ini.

“Di tahun ke-5 ini kita bekerjasama dengan 21 kampus dengan 420 beasiswa. Ada beberapa kampus baru di Surabaya, makassar dan Bali,” kata Corporate Communication Medcom.id Herfindo Gading.

Sebelumnya, 18 PTS yang lebih dulu bergabung adalah Universitas Al-azhar Indonesia (UAI), Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya Jakarta (Unika Atmajaya), Universitas Mercu Buana Jakarta (UMB), Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA (Uhamka), UMN Universitas Multimedia Nusantara, Universitas Trisakti (Usakti), President University, Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung, Telkom University, Universitas Maranatha Bandung, Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta, Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga, Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya, Universitas Ciputra (UC) Surabaya, Universitas Gajayana Malang (Uniga), Universitas Islam Malang (Unisma), dan Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS).

Turut Mewujudkan SDM Unggul

Program beasaiswa ini mentargetkan jumlah pendaftar sebanyak 70 ribu orang yang tentu lebih besar ketimbang tahun sebelumnya yang hanya menyentuh angka 54 ribu.

OSC sesuai dengan cita-cita pemerintah dalam menciptakan SDM Maju. (Medcom.id)

Findo menegaskan bahwa OSC menjaga komitmen untuk memfasilitasi anak-anak berprestasi agar dapat melanjutkan studi di perguruan tinggi. Secara tak langsung, beasiswa OSC juga mendukung program pemerinah dalam mewujudkan SDM Unggul Indonesia Maju sesuai tema HUT Ri ke-74 tahun ini.

OSC dengan konsep daring ini dipercaya dapat menjadi jembatan pemerataan pendidikan di Indonesia agar dapat memiliki kesempatan yang sama untuk menempuh jenjang pendidikan tinggi. Dengan sistem online, peserta tak perlu mendaftar dan mengikuti tes secara langsung, semuanya dilakukan melalui sistem online.

Nah gimana, Millens? Universitasmu masuk daftar di atas nggak nih? (IB27/E05)