Tips Liburan Nyaman Saat Low Season

Diskon yang menggiurkan saat low season barangkali sayang bila dilewatkan. Namun, sejumlah orang mungkin juga khawatir dengan perubahan cuaca yang sewaktu-waktu terjadi saat itu. Begini tips agar kamu tetap nyaman saat liburan low season.

Tips Liburan Nyaman Saat Low Season
Infografik liburan nyaman saat low season. (Inibaru.id/Nafis)

Inibaru.id – Periode September hingga pertengahan Desember atau Januari hingga April seringkali dihindari para pelancong untuk berlibur. Hal ini karena hujan kerap mengguyur pada periode ini. Itulah yang menyebabkan disebut low season atau musim sepi pengunjung. Selain itu, low season juga disebabkan karena bukan musim liburan.

Padahal pada bulan-bulan itu banyak diskon yang menggiurkan dari objek wisata, hotel, restoran, bahkan biro perjalanan. Diskon-diskon itu mungkin sangat membantu bagi kamu yang mempunyai bujet mepet, Millens.

Nah, kalau kamu pengin tetep bisa liburan dengan bujet rendah tanpa terkendala hujan, kamu bisa mengikuti beberapa tips ini.

Saat low season, memang banyak diskon yang diberikan dari sejumlah objek wisata hingga hotel. Namun, kamu juga harus memperhatikan syarat dan periode berlakunya dahulu. Untuk mengantisipasi cuaca yang nggak menentu pada bulan itu, kamu bisa memilih objek wisata yang tertutup misalnya museum.

Kalau kamu pengin berlibur ke pantai atau gunung juga boleh lo. Namun, kamu harus memastikan cuacanya dulu sebelum ke pantai atau gunung. Hal ini perlu kamu lakukan untuk keselamatanmu saat liburan.

Kamu juga harus mempersiapkan barang bawaanmu dengan matang nih, Millens. Karena musim hujan, kamu perlu membawa topi, jaket, bahkan syal agar nggak kedinginan. Sandal, payung atau jas hujan juga jangan absen dibawa ya. Namun, kalau kamu berlibur ke luar negeri, mungkin sepatu boots yang anti air lebih kamu perlukan daripada sandal karena suhunya bisa lebih rendah daripada Indonesia.

Nah, sekarang kamu nggak perlu lagi takut berlibur meski hujan. Kamu bisa memanfaatkan diskon yang bejibun dan tentunya tetap aman terkendali saat liburan. Selamat liburan, Millens. (IF/IP)