Radio Selalu Punya Cerita

Ada banyak cerita dan momen seru yang cuma bisa dirasakan saat mendengar radio. Apa saja ya?

Radio Selalu Punya Cerita
Infografik radio. (Inibaru.id/Nafis Ghifary)

Inibaru.id – Malam Minggumu suntuk karena nggak ada rencana pergi atau pesan singkat yang harus dibalas? Tenang, hal itu nggak bakal terjadi kalau kamu mendengarkan radio. Kendati saat ini, radio terkesan zadul alias zaman dulu, ada banyak alasan kenapa radio masih digandrungi para millenials. Apa saja ya alasannya?

“Lewat radio, aku sampaikan kerinduan yang lama terpendam?” Nah, petikan reff lagu Sheila on 7 tadi cukup membuktikan kalau kirim salam di radio jadi suatu hal yang amat spesial.

Radio memang jadi media interaktif pertama sebelum media sosial ada. Nah, keunggulan ini biasanya dimanfaatkan untuk berkirim salam atau mengungkapkan rasa dengan teman, kerabat, bahkan orang spesial. Percaya deh, rasanya bakal beda ketika salammu dibacakan penyiar atau mendapat salam lewat radio.

Kedua, mencurahkan perasaan hati. Teman belum tentu bisa kamu ajak bicara setiap waktu karena adanya kesibukan atau urusan lain. Kalau sudah gitu, coba saja curhat di radio. Ada banyak kok program curhat di radio yang temanya selalu berkait dengan kehidupan.

Infografik radio. (Inibaru.id/Nafis Ghifary)

Selain curhat, kadang kamu juga dapat respons positif dari para pendengar yang lain. Kendati nggak bertatap muka, kamu bisa merasakan empati dari pendengar lain yang merespons. Ceilaah, habis ini mau curhat di radio juga ah. Ha-ha

Lewat radio, kamu juga bisa mengirim lagu untuk seseorang. Lagu yang dipilih biasanya menyesuaikan isi hati orang tersebut.

Kamu juga bisa kenalan dengan penyiar radio, lo. Nggak hanya berinteraksi dengan pendengar lain, lewat radio, kamu bisa kenal secara dekat dengan penyiarnya. Dulu, ini jadi sebuah hal yang istimewa, lo. Itu karena penyiar radio selalu punya daya tarik tersendiri bahkan banyak di antara penyiar radio yang punya penggemar setia.

Yass, banyak alasan untuk tetap mendengar radio ya, Millens. So, ambil radiomu dan cari yang “sefrekuensi” denganmu! (IB06/E04)