Pengin Jadi Content Creator? Ini Aplikasi yang Perlu Kamu Miliki

Millens, kamu pengin jadi content creator? Kalau iya, beberapa aplikasi ini perlu kamu miliki deh.

Pengin Jadi Content Creator? Ini Aplikasi yang Perlu Kamu Miliki
Infografik "Menjadi Content Creator"

Inibaru.id Content creator merupakan profesi yang sedang naik daun di kalangan anak muda. Mereka berlomba-lomba membuat karya yang kreatif dan menarik untuk ditonton dan dibaca banyak orang. Kalau kontennya banyak diminati orang lain, mereka bisa mendapat uang dari situ.

Konten yang dibuat para content creator bermacam-macam. Ada yang berkarya lewat tulisan, video, audio seperti lagu maupun foto. Mereka kemudian memublikasi karya-karya itu lewat media yang tersedia seperti blog, Youtube, atau media sosial lain.

Kamu pun bisa jadi content creator seperti mereka lo, Millens. Mulai saja membuat suatu karya dan publikasikan karyamu di media-media yang ada. Agar kontenmu lebih menarik, kamu bisa menggunakan beberapa aplikasi yang memudahkan para content creator pemula.

Bagi kamu yang suka berkarya lewat video, kamu bisa menggunakan aplikasi edit video bernama Animoto dan Filmora. Dua aplikasi tersebut dinilai mudah digunakan dan cocok untuk pemula.

Sementara itu, bagi kamu yang suka membuat animasi, kamu bisa memanfaatkan aplikasi Powtoon.  Dengan aplikasi itu, kamu dapat menghasilkan video animasi menarik untuk diunggah ke media sosialmu. Selain itu, kamu juga bisa langsung mengekspor video animasimu ke Youtube. Wah dobel manfaatnya tuh!

Nah, bagi kamu yang bergelut sebagai content writer, aplikasi bernama Grammarly sepertinya cocok untuk menunjang profesimu. Dengan apliksai ini, kamu bisa mengoreksi ejaan secara otomatis lo, Millens! Jadi, kamu nggak perlu khawatir dengan ejaan dalam tulisanmu.

Yap, itulah beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk membuat konten yang menarik. Gimana, sudah siap jadi content creator? (IB18/E04)