Lima Taman Unik di Semarang

Bosan menghabiskan waktu bersama teman di kafe atau mal? Coba deh kunjungi lima taman unik di Semarang ini.

Lima Taman Unik di Semarang
Infografik taman unik di Semarang. (Inibaru.id/Nafis Ghifary)

Inibaru.id – Semarang memiliki banyak tempat yang bisa kamu gunakan untuk berkumpul. Nggak hanya di kafe atau restoran lo, Millens. Beberapa taman di Semarang juga asyik digunakan untuk kumpul atau sekadar menjadi latar belakang berswafoto.

Pertama, ada Taman Srigunting. Berada di tengah-tengah Kota Lama, Semarang, Taman Srigunting banyak dijadikan rujukan para pelancong. Taman ini juga dinilai strategis, sebelah baratnya ada Gereja Blenduk dan di seberangnya ada Gedung Marba. Kendati berada di pinggir jalan yang padat kendaraan, taman ini sejuk dan rindang. Bagi kamu yang hobi mengumpulkan barang antik, sebelah timur Taman Srigunting ada lapak penjual barang antik sehingga kamu bisa sekaligus berburu koleksi.

Infografik taman unik di Semarang. (Inibaru.id/Nafis Ghifary)

Kedua, Taman Menteri Supeno. Taman ini juga memiliki letak yang strategis. Berada di belakang Kantor Gubernur Jawa Tengah dan di lingkaran pusat pendidikan membuat taman ini ramai dikunjungi warga. Taman ini juga dijadikan lokasi pasar pagi dan car free day pada Sabtu dan Minggu. Taman ini kerap disebut Taman KB (Keluarga Berencana) karena ada patung ibu dan dua anak di tengah taman ini.

Ketiga, nggak jauh dari Taman Menteri Supeno ada Taman Pandanaran. Taman ini terbilang unik karena terdapat patung Warak Ngendhok yang merupakan binatang fantasi yang dijadikan ikon Kota Semarang. Pada malam hari, patung tersebut akan bersorot cahaya dan dihiasi air mancur yang nggak kalah cantik. Taman ini juga strategis karena berada di pusat kota.

Keempat, Taman Citra Satwa. Taman yang terletak di Jalan Widosari, Brumbungan ini unik karena ada beberapa patung hewan di taman tersebut. Saat malam hari, patung-patung tersebut bisa menyala, lo. Cocok banget deh buat orang tua yang pengin mengenalkan anaknya dengan bentuk-bentuk hewan tanpa ke kebun binatang.

Nah, kelima ada Taman Nada. Sesuai dengan namanya, ada beberapa patung not nada yang menghiasi taman ini.

Hm, unik kan, Millens? Yuk, duduk-duduk santai di taman-taman unik Semarang itu. (IB04/E01)