Hal-Hal Sering Diperdebatkan Saat Mempersiapkan Reuni

Saat mempersiapkan reuni, pasti ada beberapa hal yang kerap menjadi perdebatan. Apa saja ya?

Hal-Hal Sering Diperdebatkan Saat Mempersiapkan Reuni
Infografik reuni. (Inibaru.id/Nafis Ghifary)

Inibaru.id – Reuni adalah salah satu momen yang ditunggu-tunggu sebagian orang. Tentu saja dinantikan karena mereka akan berkumpul dengan teman-teman seperjuangan pada masa itu. Sebelum reuni, tentunya akan ada rapat atau pembahasan tentang dimana, kapan, dan berapa dana patungan untuk reuni. Nggak jarang, saat pembahasan, mereka menghadapi banyak perdebatan perkara acara reuni. Berikut hal-hal yang sering diperdebatkan saat mempersiapkan reuni.

Infografik reuni. (Inibaru.id/Nafis Ghifary)

Tanggal dan Waktu Pelaksanaan

Ini salah satu hal yang sering memicu perdebatan saat mempersiapkan reuni. Seringkali pertentangan muncul karena waktu dan tanggal yang ditentukan nggak sesuai dengan waktu luang  beberapa peserta. Alhasil, para peserta mengusulkan banyak opsi waktu pelaksanaan.

 Tempat

Penentuan tempat juga nggak kalah ribet. Kerap kali para peserta reuni protes tentang tempat yang sudah ditentukan. Entah karena tempatnya nggak oke atau letak rumah yang terlalu jauh dengan lokasi, pasti ada saja yang diperdebatkan. Hal tersebut akhirnya membuat panitia harus memikir ulang tempat perhelatan.

Dresscode

Sebagian panitia reuni biasanya menginginkan agar para peserta selaras termasuk dalam hal pakaian. Mereka kemudian menentukan seragam yang harus dipakai saat reuni. Namun, bagi sebagian peserta yang nggak srek dengan seragamnya, mereka bakal protes.

Jumlah Dana Patungan

Nominal dana patungan ini sering menjadi masalah dalam pembahasan atau rapat, terkadang beberapa orang nggak setuju dengan kesepakatan dana patungan yang ditentukan. Mereka berdebat karena jumlah dana patungan yang ditentukan terlalu banyak atau bisa juga terlalu sedikit.

Ya, jadi panitia reuni atau silaturahmi itu memang susah susah senang. Panitia dituntut harus bisa menengahi keinginan peserta yang berbeda-beda. Namun, kalau acara silaturahmi dan reuni berjalan lancar, pasti panitia senangnya bukan kepalang. Jadi, bagi kamu yang ditunjuk sebagai panitia reuni dan silaturahmi harus semangat ya! (IB18/E04)