Lewat Bumilangit Cinematic Universe (BCU), Indonesia Bakal Punya Superhero

Nggak mau kalah dengan Amerika yang punya Marvel, Indonesia bersaing dengan film Hollywood lewat Bumilangit Cinematic Universe. Penasaran?

Lewat Bumilangit Cinematic Universe (BCU), Indonesia Bakal Punya Superhero
Aktor Bumilangit Cinematic Universe. (Instagram/screenplayfilm_id)

Inibaru.id – Sobat Millens pencinta film Indonesia siap-siap gih! Sebentar lagi Indonesia punya film superhero lokal, lo. Yap, kamu nggak hanya bisa menonton Avengers, Iron-man, Spider-man, tapi juga bisa menonton Gundala, Si Buta dari Gua Hantu dan pahlawan lokal lainnya.

Film-film tentang superhero lokal itu bakal digarap Bumilangit Cinematic Universe (BCU). Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia, sutradara kondang Indonesia sekaligus produser kreatif BCU Joko Anwar, mengungkapkan industri perfilman Indonesia akan memiliki Jagat Sinematik Bumilangit Jilid 1 atau Bumilangit Cinematic Universe (BCU).

Kisah “Jagat Sinema Bumilangit” dalam jilid 1 ini terbentuk dari berbagai macam cerita dan karakter legendaris Indonesia. Dari banyaknya 1000 lebih karakter, BCU telah mengumumkan 19 karakter superhero dan penjahat yang akan meramaikan BCU, salah satunya adalah Gundala.

Beberapa nama artis juga telah disebutkan untuk memerankan karakter-karakter superhero tersebut. Sebagai pembuka, ada Gundala yang diperankan Abimana Aryasatya. Lalu, ada Chicco Jerikho (Godam), Zara ex. JKT 48 (Virgo), Nicholas Saputra (Aquanus), Dian Sastro (Dewi Api), Chelsea Islan (Tira), Pevita Pearce (Sri Asih), dan masih banyak lagi.

Plot cerita superhero ini terbagi menjadi empat era dengan masing-masing superheronya yaitu era Legenda, Jawara, Patriot, dan Revolusi. Seperti contoh era Jawara merupakan eranya para pendekar masa kerajaan nusantara seperti Si Buta dari Gua Hantu dan Mandala.

Proyek besar ini nantinya akan bekerjasama dengan Screenplay Pictures dan akan menampilkan kisah-kisah superhero asli Indonesia selama lima tahun ke depan. Wah, siapa nih yang penasaran dan nggak sabar menanti? (IB07/E04)