Valak Akan Hadir Lagi dalam Film The Nun

Valak Akan Hadir Lagi dalam Film The Nun
The Nun (montasefilm.com)

Valak sosok hantu biarawati dalam film The Conjuring 2 akan kembali hadir dalam film The Nun. Film kelima dalam seri The Conjuring ini akan akan tayang pada 13 Juli 2018 mendatang. Bagaimana cerita yang akan ditampilkan dalam film The Nun?

Inibaru.id – Pencinta film horor, pasti sudah nggak asing dengan Valak. Yap! Hantu dalam film The Conjuring 2 ini sukses menakuti para pencinta film horor. Misteri tentang hantu Valak ini akan diungkap dalam sebuah film berjudul The Nun, lo.

Sayangnya, masih belum ada kejelasan kapan film yang disutradai oleh Corin Hardy ini akan tayang di Indonesia. Jadwal yang sudah jelas adalah 13 Juli 2018 di Inggris dan 10 Agustus 2018 di Amerika.

Melansir Posfilm.com (12/06/2018), The Nun adalah sebuah film horor supranatural dari Amerika Serikat. Film The Nun merupakan spin off dari film The Conjuring 2: The Enfield Poltergeist (2016), juga merupakan bagian kelima dalam seri The Conjuring setelah The Conjuring (2013), Annabelle (2014), The Conjuring 2 (2016), dan Annabelle: Creation (2017).

Jalan Cerita

Salah satu scene dalam The Nun. (dok. warner bros)

Jika kamu masih ingat, film utama The Conjuring menceritakan tentang usaha Ed dan Lorraine Warren untuk membantu orang-orang yang dirasuki oleh roh setan/iblis. Sedangkan seri spin off The Conjuring seperti Annabelle dan The Nun ini mengisahkan tentang beberapa makhluk yang pernah ditemui Ed dan Lorraine Warren.

Dalam film The Nun akan diceritakan tentang kehidupan imam yang dikenal dengan nama Pastor Burke (Demian Bichir) yang dikirim ke Roma untuk menyelidiki kematian misterius seorang biarawati. Namun dalam perjalanannya sang pastor tiba-tiba menghilang.

Hilangnya Pastor Burke ini membuat para anggota kewalahan mencari keberadaannya. Mereka harus menemukan sang pastor agar misi penyelidikan kematian misterius itu segera selesai. Ketegangan dalam film The Nun ini akan kamu hadapi selama 112 menit.

James Wan dibantu oleh Peter Safran selaku produser begitu serius menggarap film The Nun ini. Karakter Valak memang begitu populer di Indonesia. Pasca rilisnya The Conjuring 2, hantu Valak sering disebut-sebut dalam berbagai kesempatan.

Dari kepopuleran Valak ini nggak heran kalau The Conjuring 2 mampu meraup US 320 juta Dolar atau Rp 4,2 triliun dari biaya produksi yang hanya US 40 juta Dolar atau Rp 533 miliar. Apakah film The Nun ini akan sama meledaknya dengan The Conjuring 2? (IB13/E05)