Kehidupan Personal Jason Ranti Terangkum dalam Film Dokumenter Sesudah Pergaulan Blues

Rumah Produksi Sinema Pinggiran siap merilis karya terbarunya film dokumenter Sesudah Pergaulan Blues. Perjalanan musik musikus nyentrik Jason Ranti terangkum dalam film tersebut.

Kehidupan Personal Jason Ranti Terangkum dalam Film Dokumenter <em>Sesudah Pergaulan Blues</em>
Kehidupan personal Jason Ranti difilmkan. (Detik/Asep Syaifullah)

Inibaru.id – Film dokumenter yang berisi tentang kehidupan musikus Jason Ranti segera rilis. Sang sutradara film Allan Soebakir mengatakan proses pembuatan film bertajuk Sesudah Pergaulan Blues itu mencapai 80 persen. Meski belum rampung, film ini sudah melakukan beragam promo.

Salah satu promo yang sudah dilancarkan adalah tes skrin. Sinema Pinggiran sebagai rumah produksi film ini sudah melakukan tes skrin ke komunitas-komunitas di sembilan titik di Pulau Jawa. Beberapa titik itu di antaranya Semarang, Tangerang, Jakarta, Kuningan, Cirebon, Jatiwangi, dan Sukabumi.

Dalam film berdurasi 43 menit ini, penonton disuguhkan sisi personal dari si musikus nyentrik asal Pamulang. Penonton juga dapat melihat kehangatan keluarga Jason Ranti dalam film tersebut.

Selain itu, Sesudah Pergaulan Bebas juga menampilkan orang-orang terdekat Jeje Boy, sapaan akrab Jason Ranti. Mulai dari manajer hingga para penggemarnya yang tergabung dalam Gerombolan Woyo turut ambil bagian dalam film ini. Laman Tagar, Kamis (9/5/2019) bahkan menyebut bocoran proses pembuatan album kedua Jason Ranti juga tersaji di sana.

Film ini mustahil tercipta bila sang sutradara dan Jason Ranti nggak berteman baik. Nama Allan memang sudah terkenal di balik lahirnya video musik sejumlah musikus indie. Lebih dari 50 video musik sudah dikerjakannya dengan Sinema Pinggiran.

Berdasarkan rencana, film tentang Jason Ranti ini bakal diputar di Jogja Internasional Film Festival (JIFF) dan Festival Musik Syncronize 2019 yang akan digelar beberapa bulan mendatang. Kalau kamu pengin nonton, datang saja pada dua festival itu, Millens. (IB24/E04)