Tayang di Venice Film Festival, Film Joker Dapat Standing Ovation 8 Menit

Tayang di Venice Film Festival, Film <em>Joker</em> Dapat <em>Standing Ovation</em> 8 Menit
Film Joker diapresiasi penonton di Venice Film Festival. (Twitter/jokermovienews)

Di Venice Film Festival, film Joker mendapatkan standing ovation selama 8 menit setelah film ini diputar. Kapan film ini akan diputar di Indonesia?

Inibaru.id – Film Joker mendapatkan apresiasi luar biasa saat tayang perdana di salah satu ajang perfilman paling prestisius di dunia, Venice Film Festival. Usai diputar pada Sabtu (31/8/2019), penonton bahkan memberikan standing ovation alias tepuk tangan yang dilakukan selama 8 menit!

Laman CNN Indonesia, Senin (2/9) menulis, film yang dibintangi Joaquin Phoenix ini mendapatkan respons positif dari kritikus film di seluruh dunia. Sebagai contoh, di dua pemutaran yang khusus ditujukan bagi media, para penonton langsung memberikan tepuk tangan meriah dan bersorak saat nama Phoenix muncul di akhir film.

Joker yang merupakan salah satu film andalan dari DC Comics diproduksi sebagai sempalan dari serial Batman. Film yang disutradarai Todd Phillips itu mengisahkan perjalanan hidup Joker yang dikenal sebagai salah satu musuh terberat dari Batman.

Nama asli Joker adalah Arthur Fleck. Lelaki ini berprofesi sebagai seorang komedian yang mengalami berbagai hambatan untuk mewujudkan impiannya. Dia bahkan diolok-olok, termasuk saat tampil di acara televisi nasional yang dipandu oleh Robert de Niro. Fleck juga kerap mendapatkan perlakukan nggak adil dari lingkungannya.

Berbagai tekanan yang didapatkannya membuat Fleck berubah menjadi seorang kriminal. Dia sampai kehilangan akal sehatnya dan akhirnya menjadi salah seorang penjahat paling ditakuti di Gotham City.

Banyak orang yang memprediksi peran Phoenix sebagai Joker akan membuatnya sukses di ajang Oscars, mengikuti jejak pemeran Joker sebelumnya, Heath Ledger.

Film ini disebut terinspirasi dari Taxi Driver and The King of Comedy hasil karya Martin Scorcese. Sementara, kisahnya merupakan adaptasi dari novel Batman berjudul The Killing Joke karya Alan Moore dan Brian Holland.

Millens penasaran dengan film Joker ini, nggak? Sayang, penggemar film di Indonesia baru bisa menyaksikannya pada 4 Oktober 2019. Sabar dulu, ya! (IB09/E04)