"Taklukan Dunia" Ajang Pembuktikan Diri Dul Jaelani

Lewat tembang “Taklukkan Dunia”, Dul ingin membuktikan jika dia bisa menaklukan dunia musik tanpa nama besar orangtuanya.

"Taklukan Dunia"  Ajang Pembuktikan Diri Dul Jaelani
Dul bersama ibu dan saudaranya saat peluncuran single "Taklukkan Dunia". (Breakingnews.co.id)

Inibaru.id – Dalam acara peluncuran single terbaru milik Dul Jaelani, anak bungsu Maia Estianti dan Ahmad Dhani, yang bertajuk “Taklukkan Dunia”, tampak kebahagiaan terpancar dari wajah Maia Estianti. Nggak dipungkiri jika acara peluncuran single tersebut menjadi ajang pembuktian diri Dul Jaelani untuk berkarya di dunia musik tanpa campur tangan Ahmad Dhani maupun Maia Estianti, orangtuannya.

Al dan El ikut memeriahkan peluncuran single Dul, “Taklukkan Dunia” di Pusat Kebudayaan Prancis Jakarta, Kamis (30/8) malam (radarbanten.co.id).

Al dan El ikut memeriahkan peluncuran single Dul, “Taklukkan Dunia” di Pusat Kebudayaan Prancis Jakarta, Kamis (30/8) malam (radarbanten.co.id).

Untuk membuktikan diri, lagu “Taklukkan Dunia” diproduksi atas nama label 401, yang bukan milik orangtuanya karena Dul bersungguh-sungguh ingin membuktikan kalau dia bisa. Cowok kelahiran 23 Agustus 2000 ini menceritakan kalau proses pembuatan dan produksi singlenya sama sekali tanpa bantuan Maia dan Dhani. Lanjutnya, dia pingin keluar dari zona nyaman agar bisa merasakan proses produksi dan penolakan saat mengajukan lagu ke perusahaan rekaman.

Millens, ada cerita unik dalam sewaktu pembuatan lagu “Taklukkan Dunia”. Dul mengaku jika dia ‘termakan’ oleh ucapannya sendiri. Sebelum ada ide membuat lagu ini, dia agak memandang sinis genre musik EDM (Elektronik Dance Music) yang sedang ngetrand saat ini. Sesuai tulisan di suaramerdeka.com, (31/8/2018), “Tapi aku nggak mau hanya menjadi hater. Justru aku penasaran dan akhirnya bikin lagu dengan (konsep) EDM. Notasinya jaman now banget,” katanya.

Nah, agar nuansa musik EDM lebih keren, Dul menggandeng Pay Burhan sebagai music producer. Bisa dikata kalau genre EDM menjadi sesuatu yang baru bagi Dul, karena di awal bermusik dia acap menyematkan genre musik grunge khas Nirvana ke bandnya, yaitu Backdoor.

Lewat single perdana sebagai penyanyi solo, Dul mengakui jika dirinya ingin menunjukkan ke semua orang jika dia bisa menaklukan dunia lewat karyanya sendiri dan nggak karena nama besar orangtuanya.

“Mimpi besar saya, pingin punya album sendiri. Ayah saya punya album di umur 19-20 tahun. Sayang pingin punya album di usia 18. Saya mau nyaingi Dewa 19, dengan Dul 18,” lanjut Dul setengah bercanda merujuk Ahmad Dhani yang merilis album perdana di usia 19 tahun.

Usaha Dul lewat tembang “Taklukkan Dunia” diamini oleh Kunto, yang mewakili label 401. Kunto mengatakan kalau Dul merupakan musisi muda berbakat, yang sedang berkembang. “Goal kami bikin album dengan Dul. Karena Dul paket komplit. Bisa nulis lagu dan bikin lagu,” katanya.

Gimana? Sudah dengerin lagu Si Dul ini belum? (MG10/E05)