4 Genre Film Indonesia Terbaru yang Tembus 1 Juta Penonton

Dunia perfilman di Indonesia sedang menunjukkan taringnya dalam beberapa tahun terakhir. Hal tersebut dibuktikan dengan munculnya deretan film Indonesia yang mendapat respon positif baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Apa saja ya?

 4 Genre Film Indonesia Terbaru yang Tembus 1 Juta Penonton
Wiro sableng dan kawan-kawannya menangkap bandit. (twitter.com/LifeLikePictrs)

Inibaru.id – Bukan hanya jago dalam satu genre, industri film Indonesia berhasil menyuguhkan berbagai macam genre yang berkualitas. Nggak heran deh, kalau film-film ini mampu meraih jutaan penonton, bahkan mendapat penghargaan internasional. Nah, berikut adalah juaranya masing-masing genre film yang berhasil meraih lebih dari 1 juta penonton pada tahun ini, Sobat Millens. Yuk, simak apa saja!

Laga: Wiro Sableng

Masyarakat Indonesia agaknya memang siap sableng bareng Wiro Sableng deh. Film ini berhasil menarik 1.173.608 orang penonton pada pekan pertama pemutaran filmnya. Wiro Sableng (Vino G Bastian) adalah murid pendekar misterius bernama Sinto Gendeng (Ruth Marini). Suatu ketika dia mendapat titah dari gurunya untuk menangkap Mahesa Birawa (Yayan Ruhian).

Dalam perjalannya menjalankan titah tersebut, Wiro harus menyelamatkan kerajaan dari kudeta. Mahesa Birawa adalah salah satu dalang di balik kudeta tersebut. Kemampuannya sebagai pendekar diuji, apakah dia pantas memegang kapak naga geni?

wiro-sableng-vino-g-bastian-sherina-munaf-movie-header.jpg (1038×576)

Wiro Sableng bersama kawan-kawannya. (amiratthemovies.com)

Drama: Si Doel the Movie

Banyak orang yang penasaran dengan kelanjutan kisah Doel, akhirnya  film ini dirilis tahun ini dan berhasil menarik 1.757.653 orang penonton. Doel (Rano Karno) bersama Mandra (Mandra YS) pergi ke Amsterdam untuk bertemu dengan Sarah dan anaknya Dul. Namun, Doel sudah berumah tangga dengan Zaenab (Maudy Koesnaedi). Doel bimbang bagaimana harus memilih tanpa melukai perasaan siapapun.

https://i.ytimg.com/vi/H1B6csp4JWo/maxresdefault.jpg

Poster Si Doel the Movie. (youtube)

Remaja: Dilan 1990

Film yang merupakan adaptasi dari karya Pidi Baiq tersebut nggak kalah tenar dari novelnya karena berhasil menarik 6.315.664 orang penonton di Indonesia. Keunikan karakter Dilan (Iqbaal Ramadhan) membuat Milea (Vanesha Prescilla) jatuh hati. Meskipun mereka saling suka, ada aja karakter yang mengganggu hubungan mereka, kira-kira Dilan dan Milea bisa bersatu nggak ya?

dilan-kalimat.jpg (1000×500)

Milea dan Dilan. (movieden.net)

Horor: Danur 2: Maddah

Film horor hampir nggak pernah absen tayang di bioskop Indonesia. Sukses dengan film pertama, Danur 2 menarik 2.572.672 orang penonton. Film ini juga adaptasi dari novel populer, judulnya Maddah. Risa (Prilly Latuconsina) dan adiknya sering berkunjung ke rumah om dan tantenya. Karena kemampuannya dalam melihat hantu, Risa bisa merasakan hal janggal dalam rumah tersebut.

Prilly Latuconsina dalam Maddah. (id.bookmyshow.com)

Wah, deretan film Indonesia tahun ini mantap kan. Jangan sampai melewatkan karya terbaik anak bangsa ini, ya! (MG13/E05)