Aquaman, Sajikan Keseruan Star Wars Versi Bawah Laut

Aquaman, Sajikan Keseruan Star Wars Versi Bawah Laut
Aquaman. (Youtube.com)

Setelah sempat tertunda, akhirnya film Aquaman rampung dan siap rilis Desember ini. Sang sutradara mengklaim kalau film ini bakalan seperti Star Wars versi bawah laut.

Inibaru.id – Millens, siap-siap yak karena akhir 2018 ini akan tayang film superhero dari DC yang berjudul Aquaman. Aquaman ini merupakan salah satu tokoh komik DC yang juga punya komik tersendiri dengan judul yang sama.

Sebelum tampil di filmnya sendiri, sebenarnya Aquaman sudah pernah tampil dalam dua film DCEU (DC Extended Universe) lainnya, yaitu Batman VS Superman: Dawn of Justice (2016) dan Justice League (2017).

Komik Aquaman. (DCcomics.com)

Meskipun disutradarai oleh James Wan, pengarah film horor terkenal, Aquaman digadang-gadang akan memiliki nuansa menyenangkan dan ceria. Wah!

Proses pengembangan menjadi film sebenarnya sudah dilakukan sejak 2004. Tapi karena ada beberapa kendala, film yang diperankan Jason Momoa sebagai tokoh utamanya tersebut baru bisa diselesaikan tahun ini.

Sinopsis Film

Aquaman menceritakan mengenai Raja Tujuh Laut yaitu Aquaman serta rumitnya peraturan yang ada di dalam Atlantis. Aquaman atau yang dikenal dengan nama Arthur Curry merupakan pewaris kerajaan bawah laut Atlantis. Dia bertanggungjawab untuk memimpin umatnya serta menjadi pahlawan untuk seluruh dunia.

Menurut Sinopsisfilmbioskop.com, Arthur Curry merupakan anak dari Tom Curry dan Atlanna. Mereka adalah sebuah keluarga kecil yang hidup di kawasan Amnesty Bay dikarenakan profesi sang ayah sebagai penjaga mercusuar.

James Wan, sutradara Aquaman. (Comicbook.com)

Arthur mulai memperlihatkan kemampuan istimewa yang dimilikinya sejak masih kecil. Dia mampu berenang lincah, bernapas dalam air, bahkan berbicara dengan makhluk yang hidup di bawah laut.

Sebelum ibunya meninggal, sang ibu mulai menceritakan mengenai jati dirinya yang ternyata seorang ratu Atlantis namun kemudian diasingkan. Atlanna memberitahukan kepada Arthur jika dia nantinya akan menjadi seorang penguasa samudera.

Untuk itulah, Tom (Ayah Arthur) melatih kemampuan anaknya tersebut untuk bisa mengendalikan kekuatan yang dimilikinya. Meskipun memiliki banyak kemampuan spesial, Aquaman tetap memiliki kelemahan, Millens. Dia harus segera kembali ke air secara periodik. Jika terlambat, kemampuan yang dimilikinya akan menurun seketika.

Kisah Aquaman dihiasi dengan pemberontakan yang dilakukan para penghuni Atlantis karena tindakan Raja Aquaman yang tinggal di antara daratan dan lautan. Ide tersebut juga malah membuat pertempuran besar antara penghuni daratan dan lautan.

Lalu bagaimana ya kelanjutannya? Tunggu tanggal rilis ya Millens, pada Desember 2018 mendatang!  (IB06/E05)