"Si Doel The Movie" Jawab Rasa Penasaran Setelah 14 Tahun

Pemain "Si Doel The Movie" dalam konferensi pers. (liputan6.com)

Setelah 14 tahun, rasa penasaran terhadap kelanjutan kisah "Si Doel Anak Sekolahan" akhirnya akan terjawab.

Inibaru.id – Generasi 1990-an pasti nggak asing dong dengan film Si Doel Anak Sekolahan. Film yang diputar pertama kali pad 1994 di salah satu stasiun tv itu mengangkat kisah salah satu keluarga Betawi. Di tengah arus modernisasi, mereka tetap mempertahankan budaya dan nilai tradisional.

Salah satu yang paling membekas adalah kisah cinta segitiga antara Doel, Sarah, dan Zaenab ya. Yap, saat tamat pada 2004 kisah cinta mereka nggak kunjung jelas akhirnya. Sarah  dikisahkan pergi meninggalkan Doel ke Belanda tanpa alasan. Sementara Doel nggak punya cukup uang untuk menyusul.

Kisah cinta segitiga Doel, Sarah, dan Zaenab akan berlanjut di Si Doel The Movie. (beritakoe.com)

Eits, jangan khawatir. Rasa penasaranmu terhadap kelanjutan kisah cinta segitiga mereka akan segera terjawab. Rano Karno, si pemeran Doel, sudah mengumumkan keterlibatannya sebagai produser di film yang dijadwalkan tayang pada Agustus 2018 mendatang.

“Ini jawaban panjang setelah 26 tahun. Sarah pergi ke mana? Zaenab anaknya mana? Nah, ini jawabannya,” kata Rano Karno dalam konferensi pers Si Doel The Movie seperti ditulis hot.detik.com Kamis (7/6/18).

Film produksi Falcon Pictures dan Karno’s Film itu masih dibintangi oleh pemain lama. Rano Karno, Cornelia Agatha, Maudy Koesnaedi, Mandra, dan Suti Karno akan beradu akting. Meski beberapa pemain Si Doel Anak Sekolahan sudah lebih dulu berpulang.

“Tentu ini (pemain) lengkap, tapi yang tersisa. Kita sudah kehilangan Mak Rodiah, Pak Tile, Pak Bendot, Mas Karyo, dan Babe Sabeni. Tapi ini menjadi bukti bahwa kita nggak bisa jauh selama 14 tahun,” tambah Rano Karno sepert ditulis cnnindonesia.com (7/3/18).

Hm, kelihatannya bakal menjadi proyek temu kangen dan nostalgia juga ya? Hi-hi. Oya, beberapa latar film akan tetap sama seperti di awal penayangan lo. Rumah, suara ayam, suara radio kampung, warung, dan oplet adalah di antaranya.

Lagu tema Si Doel The Movie juga tetap sama seperti Si Doel Anak Sekolahan yang legendaris. Hanya saja akan diaransemen ulang oleh band Armada.

Tahu nggak, syuting film yang dimulai 12 Maret itu mengambil latar di Indonesia dan Belanda lo. Wah, jadi semakin nggak sabar untuk menontonnya ya! Nah, kamu juga penasaran kan? He he (IB10/E05)