Seperti Ini Animo Masyarakat Kota Semarang Menyaksikan The Great 50 Show

Pertunjukan sirkus bukanlah event yang sering digelar. Namun kali ini Kota Semarang kedatangan kelompok sirkus kelas dunia dan membawakan atraksi bertajuk "The Great 50 Show". Lantas seperti apa respon masyarakat Kota Semarang?

Seperti Ini Animo Masyarakat Kota Semarang Menyaksikan <em>The Great 50 Show</em>
Penonton berfoto bersama pemain sirkus selepas acara. (Inibaru.id/ Audrian F)

Inibaru.id - Sudah lama Kota Atlas nggak ramai dengan ingar bingar keriuhan sirkus. Menjadi acara yang jarang digelar di Semarang, masuk akal saja jika atraksi sirkus ramai peminat. Terlebih lagi, kelompok sirkus ini bukan kelompok sembarangan. Mereka adalah Oriental Circus Indonesia (OCI), kelompok sirkus tertua di Indonesia. Manajemen yang baik membuat OCI bertaraf internasional.

“Animo masyarakat Kota Semarang sungguh luar biasa. Kami disambut baik di sini. Bahkan banyak yang mengapresiasi secara langsung kepada para panitia yang berjaga. Mereka kagum dengan atraksi para pemain sirkus dan konsepnya meskipun nggak menggunakan hewan,” kata Yusuf Bahtiar, Koordinator Guest Service "The Great 50 Show", Kamis (19/9).

Pernyataan Yusuf tadi betul banget. Sri Mulyani, warga Kelurahan Bergota sangat senang melihat pertunjukan ini. “Seumur-umur saya baru lihat ini. Bagus-bagus sama pinter yang main tadi. Kok bisa ya mereka nggak takut buat loncat dari ketinggian?” ucapnya dengan penuh rasa takjub.

FYI, tahun ini OCI memasuki tahun ke-50. Atas dasar itulah mereka mengadakan tur di beberapa kota di Indonesia dengan tajuk “The Great 50 Show”. Di Semarang, kamu bisa menikmati pertunjukan ini di Lapangan Garnisun, Kalisari, Kota Semarang hingga 31 Oktober, Millens.

Berfoto bersama pemain sirkus. (Inibaru.id/ Audrian F)

Ternyata pesona sirkus nggak cuma "menyihir" masyarakat Semarang. Wulan Amalia, dara berusia 20 tahun ini datang langsung dari Kendal untuk menyaksikan sirkus “The Great 50 Show”.

“Nggak sia-sia saya dari Kendal buat nonton sirkus ini. Penampilannya keren. Pengin nonton lagi rasanya,” ujar Wulan.

Namun ada juga yang merasa kurang puas dengan pertunjukan sirkus “The Great 50 Show”. Bukan karena pertunjukannya jelek, namun karena ada salah satu aksi yang nggak ditampilkan. Hal itu diungkapkan oleh Oktabrian, remaja salah satu perguruan tinggi yang ada di Semarang yaitu, Universitas Sekolah Tinggi Keuangan dan Perbankan (Unisbank).

“Bagus sih, cuma saya kecewa karena nggak ada aksi permainan laser seperti waktu di Jakarta. Soalnya itu bagus banget,” keluhnya.

Sementara Viona, gadis cilik yang masih duduk di bangku sekolah dasar girang bukan kepalang selepas menyaksikan pertunjukan sirkus “The Great Showman”. Dia bahkan bercita-cita pemain sirkus.

“Bagus. Aku mau jadi pemain sirkus,” tutur Viona. Dia tambah senang karena bisa berfoto bersama salah seorang pemain sirkus selepas pertunjukan.

Kalau kamu gimana kesannya setelah menonton sirkus ini, Millens? Eits, buat kamu yang belum nonton, disegerakan ya. Sebelum tanggal mainnya selesai. (Audrian F/E05)

 

Tags : #KotaSemarang