Selama WFH, Hindari Nonton 5 Film Ini Biar Nggak Semakin Parno

Selama WFH, Hindari Nonton 5 Film Ini Biar Nggak Semakin Parno
Film-film yang tidak direkomendasiksn ditonton selama WFH. (Kompas)

Selama work from home (WFH) banyak orang yang memilih untuk menonton film di rumah. Namun, sebaiknya kamu jangan nonton film-film ini deh! Apa saja ya?

Inibaru.id- Pemberlakukan work from home (WFH) sudah memasuki minggu keempat. Sekolah-sekolah serta universitas pun sudah “merumahkan” para siswa mereka. Melihat kasus Covid-19 yang makin bertambah, kebijakan WFH dan pembelajaran daring kemungkinan akan diperpanjang.

Bagi sebagian orang, perpanjangan WFH dan pembelajaran daring ini sangat menyenangkan. Namun, bagi sebagian yang lain, hal ini bisa jadi “neraka” karena sudah mulai bosan di rumah.

Nah, bagi yang sudah mulai bosan di rumah, nggak ada salahnya kamu mengisi kegiatan dengan hal-hal yang kamu sukai. Kamu bisa memasak, berkebun, atau maraton nonton film. Eits, tapi sebaiknya hindari nonton film yang menakutkan ya, Millens.

Taha Yasseri, seorang peneliti di University of Oxford mengatakan pentingnya menjaga pikiran positif untuk saat ini demi menjaga sistem imun tubuh dan mencegah datangnya stres.

“Sudah cukup berita buruk dan drama kehidupan saat ini. Jadi, kita perlu menghibur diri kita. Kita perlu memperbanyak hiburan-hiburan yang positif,” tukas Yasseri, Kamis (19/3/2020).

Bila di awal munculnya virus Corona banyak orang yang menyarankan kamu untuk menonton film yang bertema pandemi, mulai sekarang berhentilah. Mulailah menonton film-film yang menyenangkan.

Kalau kamu suka nonton film, cobalah hindari lima film ini.

Contagion

Salah satu adegan film Contagion. (Warner Bros)
Salah satu adegan film Contagion. (Warner Bros)

Film bergenre thriller ini dirilis pada 2011 silam. Film ini mengangkat isu virus yang berasal dari Tiongkok. Hampir semua orang terkena virus tersebut dan dunia terpaksa mengisolasi diri. Karena hal itulah banyak yang menyamakan Contagion dengan pandemi Covid-19 yang menyerang dunia saat ini.

Outbreak

Film Outbreak. (Globalnews)
Film Outbreak. (Globalnews)

Film yang dibintangi Dustin Hoffman ini juga bercerita tentang sebuah virus yang menimbulkan ketakutan. Virus ini menyebar setelah seekor monyet terinfeksi virus. Virus itu kemudian bermutasi dan menular pada manusia. Latar cerita dari film ini berada di kota kecil di California.

The Flu

Salah satu scene dalam film The Flu. (Rottentomatoes)
Salah satu scene dalam film The Flu. (Rottentomatoes)

Film Korea Selatan ini bercerita tentang wabah virus H5N1 atau flu burung. Dalam film yang dirilis pada 2013 itu, virus flu burung digambarkan cepat menular dan membunuh banyak manusia hanya dalam waktu 36 jam. Agar virus nggak tersebar secara luas, pemerintah akhirnya memutuskan untuk mengisolasi diri.

Train to Busan

Film Train to Busan bercerita tentang serangan zombie di kereta cepat Korea Selatan. (Next Entertainment World)
Film Train to Busan bercerita tentang serangan zombie di kereta cepat Korea Selatan. (Next Entertainment World)

Meski tidak mengangkat isu virus, film yang diperankan Gong Yoo itu menimbulkan ketakutan dan kepanikan. Film ini bercerita tentang seorang wanita yang sedang berada di sebuah kereta cepat di Korea Selatan yang berubah menjadi zombie. Hal itu memicu kepanikan para penumpang kereta.

28 Days Later

Film 28 Days Later berlatar di London, Inggris. (Myscreens)
Film 28 Days Later berlatar di London, Inggris. (Myscreens)

Film besutan Danny Boyle ini berkisah tentang infeksi virus yang menyerang kota London. Virus tersebut menyebar dan mengganas di Inggris selama enam bulan. Berkat bantuan dari angkatan bersenjata Amerika Serikat, Inggris bisa mengatasi virus tersebut.

Yap, itulah lima film yang mengangkat isu tentang virus dan menimbulkan ketakutan serta kepanikan. Nah, selama WFH cobalah untuk menghindari menonton film tersebut supaya pikiranmu tetap positif ya, Millens! (IB03/E07)