Selain Weathering with You, Film Makoto Shinkai Ini Patut Ditonton

Selain <em>Weathering with You</em>, Film Makoto Shinkai Ini Patut Ditonton
Film-film Makoto Shinkai. (Ungeek)

Film Weathering with You karya Makoto Shinkai yang baru saja dirilis ramai di pasaran. Selain film tersebut, film-film Makoto SHinkai ini patut untuk ditonton.

Inibaru.id – Kalau kamu penggemar anime, pasti sudah nggak asing lagi dengan nama Makoto Shinkai. Yap, sutradara muda asal Jepang ini telah menggarap banyak anime dan karyanya laris manis di pasaran. Ini terbukti dengan banyaknya penghargaan yang dia dapatkan.

Salah satu filmnya yang bertajuk Kimi No Nawa (Your Name) bahkan berhasil meraup keuntungan 10 miliar yen atau Rp1,1 triliun di Box Office Jepang. Agustus lalu, Makoto Shinkai merilis film terbarunya Weathering with You. Salah satu keunggulan film ini adalah detail pengambilan gambar dan penayangan sinematografi yang memukau. Film ini pun meledak di pasaran. Bahkan film ini dipilih untuk mewakili Jepang pada ajang Oscar 2020 nanti. 

Selain Weathering with You, film-film Makoto Shinkai berikut patut untuk ditonton, lo.

Kumo no Muko, Yakusoku no Basho (The Place Promised in Our Early Days) (2004)

The Place Promised in Our Early Days. (CoMix Wafe Films)

Film Kumo no Muko, Yakusoku no Basho merupakan karya pertama Shinkai ketika duduk di bangku produser. Kisah ini mengambil latar waktu setelah perang dunia II dan bercerita tentang tiga anak muda yang penasaran dengan Menara Ezo. Kalau kamu menonton film ini, jangan bingung ya, karena alur yang disajikan campuran. Selain itu film ini juga menghadirkan plot twist nggak terduga yang bakal mengejutkanmu.

5 Centimeters per Second (2007)

5 Centimeters per Second. (Comix Wave Films)

Film ini termasuk yang paling populer di antara banyaknya film karya Makoto Shinkai. Kisah yang diangkat dalam film ini yakni perjalanan cinta Takaki Tono dengan teman masa kecilnya Akari Shinohara. Kisah itu dibagi menjadi tiga babak. 

Kotonoha no Niwa (The Garden of Words) (2013)

The Garden of Words. (CoMix Wafe Films)

Film Makoto Shinkai memang selalu menghadirkan sinematografi dan visual detail pada setiap adegan. Termasuk film The Garden of Words. Film ini bercerita tentang pertemuan Takao Akizuki, remaja berusia 15 tahun dengan seorang perempuan bernama Yukari Yukino tiap hujan. Sejak pertemuan itu, keduanya menjadi sering bertemu dan saling menginspirasi hingga terjadi kisah romansa.

Kimi no Nawa (Your Name) (2016)

Kimi no Nawa. (Ungeek)

Karya Makoto Shinkai yang satu ini sempat menggemparkan para penggemar anime di seluruh dunia pada 2016 silam. Film satu ini nggak hanya menampilkan visual yang indah seperti film lainnya, Shinkai juga berhasil mengemas cerita yang nggak terduga bagi penontonya.

Film ini berkisah tentang anak lelaki bernama Taki Tachibana yang tinggal di Tokyo dan cewek bernama Mitsuha Miyamizu yang tinggal di suatu desa. Suatu hari, kedua remaja tersebut mengalami kejadian aneh yang membuat keduanya saling bertukar tubuh ketika mereka tertidur. Hingga saat ini, film tersebut masih banyak dicari.

Wah, film-film ini patut ditonton untuk mengisi waktu luang nih, Millens. (IB07/E04)