Rock Pitoelasan Menghentak di Rumah Dinas Wali Kota, Hendrar Prihadi Jadi Bintang Tamu Utama

Rock Pitoelasan Menghentak di Rumah Dinas Wali Kota, Hendrar Prihadi Jadi Bintang Tamu Utama
Hendrar Prihadi menyumbangkan suaranya di acara Rock Pitoelasan. (Inibaru.id/ Audrian F)

Kalau acara selevel musik rock diadakan di tempat terbuka atau ruang khusus, namun kali ini berlokasi di Rumah Dinas Wali kota. Seperti apa keseruannya?

Iniabru.id - Rumah Dinas Wali Kota Semarang yang terletak di Jalan Abdurahman Saleh, Manyaran, Ngaliyan, Semarang, pada Jumat (2/8) malam, biasanya tenang. Namun malam itu tampak berbeda. Suara musik yang menghentak serta banyaknya orang yang mayoritas mengenakan pakaian serba hitam dan berdandan ala rocker terlihat memenuhi pelataran.

Yap, pada malam itu, sebanyak musisi klasik rock Semarang dan beberapa daerah turut memeriahkan acara yang bertajuk “Rock Pitulasan”. Acara tersebut diselenggarakan guna memberikan panggung penampilan bagi beberapa grup band klasik rock yang selama ini telah surut eksistensinya.

Rock Pitoelasan juga dimeriahkan oleh beberapa rock wanita. (Inibaru.id/ Audrian F)

Dalam acara tersebut hadir sejumlah band-band rock antara lain Coromacho, Level Ent, G-Victory, Indonesian Rock, Escape Troopers, Syailendra, Donju One, White Rose, The Gunners, Maeztro dan Angkres Hero. Nggak ketinggalan juga band rock ternama Kota Semarang yakni Power Slaves.

Hari Djoko selaku pembina acara Rock Pitoelasan senang bisa menyelenggarakan acara ini. “Selama ini kami merasa nggak leluasa dalam menggelar acara musik, namun patut disyukuri, pak Wali Kota (Hendrar Prihadi), bersedia menyediakan tempat di humah dinasnya untuk kami nge-rock,” tutur Hari. Dia juga selaku penggiat “Kucingan Musik Malam Purnama” yang menjadi bagian terpenting dalam acara Rock Pitoelasan ini.

Kemeriahan Rock Pitoelasan. (Inibaru.id/ Audrian F)

Acara nggak hanya sampai di situ saja. Kalau biasanya bintang tamu sebuah acara musik bersala dari band terkenal namun pada kali ini yang menjadi daya tarik lebih adalah dari tampilnya Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi yang turut menyumbangkan suara. Dalam penampilannya malam itu, Hendi menmebangkan dua lagu dari God Blees yang berjudul Misteri dan Teach Me How to Dream dari Robin Mcauley.

Sebelumnya, dalam sambutan Hendi menyampaikan kalau akan memberikan ruang bagi para musisi di Semarang agar punya lahan untuk manggung.

Hendrar Prihadi memotong tumpeng di acara Rock Pitoelasan. (Inibaru.id/ Audrian F)

“Saya sudah menginstrusikan kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata untuk menyediakan panggung di halaman balai kota. Jadi untuk waktu ke depan, di setiap malam Jumat malam akan ada pagelaran musik. Tidak hanya rock, tapi mungkin juga keroncong, pop dan lain-lainnya,” tutur Hendi.

Wah, seru juga ya, Millens, jika rencana itu bakal terlaksana. Malam Jumat kamu nggak sepi lagi karena ada acara musik yang akan rutin diadakan di Kota Semarang. Tunggu tanggal mainnya ya. (Audrian F/E05)