Lima Rekomendasi Film Romantis Buat Temani Malam Minggumu

Lima Rekomendasi Film Romantis Buat Temani Malam Minggumu
Cuplikan film The Notebook. (Metropolitan FilmExport)

Bingung mau ngapain malam Minggu ini? Tonton 5 film romantis di bawah ini saja, Millens!

Inibaru.id ­– Di penghujung pekan ini kamu mau kemana nih, Millens? Jika belum punya ide untuk bepergian, kami ada rekomendasi film romantis yang cocok banget ditonton di malam minggu ini dilansir dari Idntimes.com, Sabtu (14/07/2018). Apa saja ya?

1. The Notebook (2004)

Aillie dan Noah, film The Notebook (bustle.com)

Film ini diangkat dari novel karya Nicholas Spark yang berjudul sama. Film ini berkisah tentang seorang pria miskin yang jatuh cinta kepada gadis dari keluarga kaya. Orang tua si gadis nggak setuju dan mencoba memisahkan mereka.

Film yang dibintangi Ryan Gosling (Noah) dan Rachel McAdams (Aillie) ini sukses membuat air mata penonton jatuh. Si gadis yang menderita demensia membuat sebuah catatan (notebook) yang berisi kisahnya dengan laki-laki itu. Kemudian si laki-laki yang dicintai membacakan catatan itu kepada si gadis agar dia ingat tentang kisah cinta mereka. Wah, romantis kan¸ Millens?

2. Definitely, Maybe (2008)

Cuplikan film Definitely, Maybe. (uphi.com)

Seorang ayah menceritakan kisah percintaannya kepada putrinya ketika rumah tangganya sedang di ambang perceraian. Dia mengenalkan tiga wanita yang pernah singgah di kehidupan sang ayah. Sang putri diminta untuk menebak wanita manakah yang menjadi ibunya.

Film ini merupakan versi singkat dari serial TV How I Met Your Mother. Meskipun ayah dan ibunya akan bercerai sang anak tetap mencintai keduanya. Setelah dia mampu menebak wanita yang menjadi ibunya, sang anak menjadi lebih mengerti bahwa definisi cinta nggak sesingkat kata cinta itu sendiri.

3. 500 Days of Summer (2009)

Cuplikan film 500 Days of Summer. (youtube.com)

Buat kamu yang sedang menjalani hubungan tanpa status, kamu cocok sekali dengan film ini. Film yang diperankan oleh Zooey Deschanel (Summer) dan Joseph Gordon-Levitt (Tom) ini akan membuat hatimu diaduk-aduk.

Summer dan Tom menjalani hubungan tanpa status karena Summer nggak terlalu percaya pada cinta sejati. Summer terus mengelak ketika Tom menanyakan kejelasan hubungan mereka. Apakah Tom berhasil meluluhkan hati Summer?

4. Beginners (2010)

Hasil gambar untuk beginners film

Cuplikan film Beginners. (Medium.com)

Kematian sang istri membuat Han menjadi lebih bebas. Dia pun menceritakan kepada Oliver, anaknya bahwa dia seorang gay. Meski demikian oliver nggak menjauhi sang ayah, hubungan mereka justru menjadi semakin dekat.

Nggak lama Hal pun meninggal karena penyakit kanker yang dulu juga merenggut nyawa ibunya. Pasca kematian Hal, Oliver bertemu dengan Anna. Oliver jatuh cinta kepadanya dan memutuskan untuk mengejar cintanya.

5. About Time (2013)

Hasil gambar untuk about time

Cuplikan Film About Time. (Youtube.com)

Tim mendapat kejutan dari sang Ayah saat ulang tahunnya yang  ke-21. Ayahnya bercerita bahwa laki-laki dalam keluarga mereka memiliki kekuatan untuk melakukan perjalanan waktu ke masa lalu. Mengetahui hal ini, Tim pun kemudian melakukan perjalanan waktu untuk mempermudah urusan percintaannya.

Nah, itulah 5 film romantis yang bisa kamu tonton untuk temani malam minggumu. Selamat berakhir pekan, Millens! (IB13/E05)