Rayakan Ulang Tahun Pertama, Kidsmotion Bikin Acara Meriah dan Edukatif

Rayakan Ulang Tahun Pertama, Kidsmotion Bikin Acara Meriah dan Edukatif
Pelatihan membuat wayang dari plastik merupakan salah satu rangkaian acara ulang tahun Kidsmotion. (Inibaru.id/ Audrian F)

Selain membuat acara yang meriah dan memiliki banyak edukasi, Kidsmotion ingin banyak mengajarkan kreativitas berbasis digital kepada lebih banyak anak. Harapan besar pun membumbung tinggi di dalamnya.

Inibaru.id - Lembaga pendidikan kreatif bagi anak-anak, Kidsmotion Cinematography merayakan hari jadinya pada Sabtu (27/4), dengan acara yang bertajuk “Kidsmotion Road To Anniversary”. Acara tersebut digelar di tempat belajar Kidsmotion langsung yang beralamat di Jalan Erlangga Raya Nomor 32, Pleburan, Kota Semarang.

Ada beberapa rangkaian acara yang terangkum di sepanjang kegiatan antara lain pameran galeri foto karya anak-anak Kidsmotion, pemutaran video serta diskusi film yang juga karya anak-anak lalu terakhir ditutup dengan pelatihan membuat wayang berbahan plastik oleh Wayang Tenda Nandang Wuyung.

Acara yang berlangsung dari pukul 11.00 - 16.00 WIB itu berjalan dengan cukup meriah. Nggak hanya anak-anak yang hadir tapi orang tua pun ikut menemani dan hanyut dalam tawa riang anak-anak.

Meskipun ini adalah lahan untuk anak-anak, rangkaian acara peringatan hari kelahiran Kidsmotion ini nggak hanya dibuat sekadar meriah saja namun juga penuh edukasi. Keren ya, Millens?

Pameran galeri fotografi anak-anak Kidsmotion. (Inibaru.id/ Audrian F)

Pada pameran foto, misalnya. Anak-anak bisa merasakan bagaimana hasilnya saat hasil jepretannya bisa dipajang dan dilihat banyak orang. Juga saat pemutaran film dan diskusi, anak-anak berdialog mengenai keseruan selama proses membuat film. Begitu pula pelatihan membuat sekaligus memainkan wayang oleh Wayang Tenda Nandang Wuyung. Anak-anak belajar kreatif mengenai bagaimana membuat wayang tersebut dan belajar memainkannya di dalam tenda yang menjadi perangkat andalan Wayang Tenda itu.

“Seru, aku senang sama acaranya yang nggak bosenin. Tadi aku juga belajar memainkan wayang di dalam tenda itu,” tutur Haikal Putra Diwansyah, salah satu anak anggota belajar Kidsmotion.

Viki, salah satu personel dari Wayang Tenda, mengajarkan cara membuat wayang dari plastik. (Inibaru.id/ Audrian F)

Di ulang tahunnya Kidsmotion yang pertama, Tri Supardi, sang penggagas sekaligus pengajar ini berharap agar Kidsmotion bisa terus bertahan dan semakin menarik minat anak-anak untuk belajar lebih banyak soal videografi dan fotografi di sini.

“Semua itu saya rasa tidak bisa dipungkiri. Zaman semakin maju dan serba teknologi. Hampir semua anak-anak yang ada di dalam genggamannya adalah gawai semua. Di sini Kidsmotion berusaha mengarahkan hal tersebut ke arah yang lebih positif. Jangan sampai anak-anak hanya mengkonsumsi apa yang ada di dunia maya namun harus juga memproduksinya," kata Tri.

Selamat ulang tahun Kidsmotion. Semoga harapan-harapan baiknya bisa terwujud ya. (Audrian F/E05)