Rayakan HUT Polisi Militer yang ke-73, Denpom IV/5 Semarang Gelar Sepeda Jelajah Wisata Semarang

Rayakan HUT Polisi Militer yang ke-73, Denpom IV/5 Semarang Gelar Sepeda Jelajah Wisata Semarang
Siti Atikoh (Tengah), istri Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, tampak mengikuti jelajah sepeda Kota Semarang. (Inibaru.id/ Audrian F)

Polisi Militer (PM) Angkatan Darat merayakan ulang tahunnya dengan menggelar acara Sepeda Jelajah Wisata Semarang. Wuih, seru ya.

Inibaru.id - Menjelajah tempat-tempat wisata di Kota Semarang dengan menaiki sepeda? Kenapa nggak? Yap, dalam rangka memeringati HUT ke-73 Polisi Militer (PM) Angkatan Darat, Denpom IV/5 Semarang, menggelar acara bersepeda mengelilingi tempat wisata di Kota Semarang.

Acara yang bertajuk “Sepeda Jelajah Wisata Semarang” tersebut dilaksanakan pada Sabtu (10/8) pagi. Garis start dimulai dari depan kantor Denpom IV Jalan Pemuda, Kota Semarang.

Sepeda Jelajah Wisata Semarang. (Inibaru.id/ Audrian F)

Kuota peserta hanya 300 orang. Selain masyarakat umum, ada sejumlah tokoh masyarakat yang mengikuti acara ini, satu di antaranya adalah Siti Atikoh, istri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Sebagai penyelenggara, Denpom IV/5 Semarang juga punya maksud lain untuk ikut mempromosikan pariwisata Kota Semarang.

“Kami nggak hanya naik sepeda saja, namun juga ikut mempromosikan program kemajuan pariwisata Kota Semarang,” ujar Danpomdam IV/Diponegoro Kolonel CPM Salidin.

Pejalanan Goes Jelajah Semarang dibuka dengan pengibaran bendera oleh Danpomdam IV/Diponegoro Kolonel CPM Salidin. Kemudian setelah itu melewati berbagai tempat wisata seperti Masjid Kapal Ngaliyan, Waduk Jatibarang, Vihara Watugong depan Markas Kodam IV Diponegoro, kawasan Kota Lama dan kembali ke Denpom IV yang berada di Jalan Pemuda.

Peserta Sepeda Jelajah Wisata Semarang. (Inibaru.id/ Audrian F)

Jarak yang ditempuh kira-kira 77,1 km. Dalam jarak yang ditempuh tersebut para peserta diimbau untuk nggak ngebut.

“Nanti santai saja naiknya. Memang kita tujuannya untuk melihat tempat wisata,” kali ini kata Dandenpom IV/5 Semarang Mayor CPM Okto Femula. Dia juga menjelaskan kalau acara ini juga adanya dukungan dari Corvelo.

Diharapkan peserta yang berasal dari luar kota bisa ikut mempromosikan tempat-tempat wisata tersebut melalui akun-akun sosial medianya. Masuk akal ya, Millens?

Dandenpom IV/5 Semarang Mayor CPM Okto Femula. (Inibaru.id/ Audrian F)

Melihat animo tinggi para peserta, panitia berencana menambah jumlah peserta tahun depan.

“Sebetulnya peserta yang mendaftar lebih dari ini namun memang kami batasi. Mungkin tahun depan akan lebih banyak lagi, terlebih Pak Hendi (Walikota Semarang) berkata jika berkembang acara ini akan dijadikan agenda tahunan Kota Semarang,” pungkas Okto. “Selain itu, jelajah sepeda ini juga bisa mengakrabkan hubungan antar komunitas sepeda di Semarang,” tutupnya.

Seru juga ya, Millens, bersepeda sambil melihaat destinasi wisata Kota Semarang. Kamu tertarik ikut buat tahun depan? (Audrian F/E05)