The Rain, "Aftertaste" yang Pas Akhiri Pesta Lampion DCF 2018

The Rain,
The Rain menjadi salah satu bintang tamu Senandung Atas Awan. (Mayang Istnaini/Inibaru.id)

Setelah suasana menghangat dengan penampilan Letto dan mencapai puncaknya lewat pesta penerbangan lampion, Senandung Atas Awan ditutup dengan manis melalui penampilan The Rain yang secara mengejutkan didatangkan untuk memungkas hari kedua Dieng Culture Festival (DCF) 2018.

Inibaru.id – Langit Dieng masih penuh cahaya lampion yang baru saja selesai diterbangkan serentak ketika grup band The Rain tetiba hadir di tengah pengunjung Dieng Culture Festival (DCF), Sabtu (4/8/2018) malam. Pengunjung yang terkejut pun kembali antusias. Wah, kegembiraan belum usai!

Kehadiran The Rain memang menjadi semacam plot twist pada hari kedua DCF 2018, Senandung Atas Awan. Diawali dengan penampilan mengejutkan Letto, lalu Hiroaki Kato, semula pengunjung merasa pelepasan lampion bakal menjadi acara pemungkas. Namun, rupanya mereka keliru.

Ya, The Rain-lah "aftertaste" pada malam itu. Di tengah keriuhan pengunjung yang tengah menyaksikan keindahan langit Dieng yang dihiasi lampion, grup band asal Yogyakarta itu segera menyelinap ke atas panggung dan membawakan lagu “Gagal Bersembunyi”.

Penampilan Iwan, gitaris The Rain. (Mayang Istnaini/Inibaru.id)

Penonton yang semula berpencar ke setiap sisi lapangan pun segera beranjak ke depan panggung lalu bernyanyi bersama. Tema "patah hati" yang melekat pada lagu-lagu The Rain pun merambat cepat di tengah suhu superdingin Dieng, membuat siapa pun yang mendengarnya terhanyut dan terpikat.

Lamat-lamat, penonton pun mulai turut melantunkan lagu The Rain yang cenderung easy listening. Dalam konser, band yang telah berkiprah sejak 2001 itu memang paling ahli mengaduk-aduk hati penontonnya. Nggak terkecuali dalam gelaran Senandung Atas Awan malam itu.

Indra, vokalis The Rain bahkan sempat meminta salah seorang penonton perempuan naik ke atas panggung. Dia lalu bernyanyi sembari menggenggam tangan penonton itu, yang segera disoraki penonton lain. Wah, pada baper, nih!

Indra, vokalis The Rain, mengajak salah satu penonton perempuan untuk bernyanyi bersama di atas panggung. (Mayang Istnaini/Inibaru.id)

Keriangan malam itu pun ditutup dengan lagu “Terlatih Patah Hati” yang belakangan kembali melambungkan nama The Rain di blantika musik Tanah Air.

Yap, siapa pun yang hadir malam itu pasti sepakat kalau The Rain adalah aftertaste yang pas untuk Senandung Atas Awan tahun ini. Gimana, ya, keseruan tahun depan? (Putri Rachmawati/E03)