Penampilan Andien Sedot Perhatian Pengunjung di Argo Muria Festival

Argo Muria Festival merupakan festival musik dan seni yang diselenggarakan oleh PT KAI sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat dengan menampilkan penyanyi jazz Andien sebagai bintang utamanya.

Penampilan Andien Sedot Perhatian Pengunjung di Argo Muria Festival
Penampilan Andien dalam Argo Muria Festival di Lawang Sewu, Semarang. (Putri Rachmawati/Inibaru.id)

Inibaru.id – Untuk kali pertama PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) menggelar acara musik jazz bertajuk “Argo Muria Festival with Andien Metamorfosa” di Semarang, Jawa Tengah, pada Sabtu (14/7/2018). Menggandeng penyanyi jazz Andien Aisyah, acara berlangsung semarak dan meriah.

Album ketujuh Andien yang bertajuk Metamorfosa menjadi inspirasi bagi PT KAI menyelenggarakan acara ini, Millens. Seperti kita tahu, perusahaan pemerintah itu memang belakangan getol ber-“metamorfosa” untuk menjadi transportasi massal yang semakin diminati masyarakat.

Acara yang diselenggarakan di Lawang Sewu, Semarang, ini gratis untuk umum, lo. Pengunjung hanya dikenai biaya masuk Lawang Sewu saja. Selain menyuguhkan musik jazz, terdapat pula bazar, exhibition opening art, dan teater.

Salah satu grup musik jazz yang turut memeriahkan Argo Muria Festival. (Putri Rachmawati/Inibaru.id)

 “Acara yang diadakan untuk masyarakat umum ini menampilkan beragam budaya mulai dari teater, seni rupa, hingga musik jazz,” jelas Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro saat pidato pembukaan Argo Muria Festival.

Argo Muria Festival yang baru kali pertama digelar di Semarang ini cukup menyedot perhatian masyarakat Semarang dan luar Semarang untuk menikmati acara musik jazz yang murah dan menghibur tersebut.

Semakin petang pun masyarakat semakin memadati tempat wisata legendaris di Semarang ini. Apalagi pada acara puncak yang dimulai pukul 20.00 WIB ini, pengunjung semakin semangat dengan kehadiran Andien yang ditunggu-tunggu.

Penampilan Andien yang memukau para penonton. (Putri Rachmawati/Inibaru.id)

Dengan penampilan khas Andien yang unik dan fresh, penyanyi bersuara merdu itu pun menyanyikan lagu-lagu dari album lama hingga album terbarunya. Alunan musik jazz dari Andien dan grup musiknya sanggup membuat penonton ikut berdendang.

Pada gelaran itu, Andien secara khusus membawakan dua lagu daerah Semarang, lo. Lagu "Jangkrik Genggong" dan "Gambang Semarang" sukses dinyanyikan Andien dengan suara jazzy-nya yang khas. Tentu ini sontak membuat para penonton kompak ikut berdendang.

Selain Andien, Argo Muria Festival menampilkan beragam grup-grup musik jazz dari komunitas Jazz Ngisoringin Semarang, Saxommunity Malang, Jazzy Station Semarang dan Bandung, serta grup-grup musik jazz lainnya.

Adakah dari Sobat Millens yang sudah nonton acara ini? Nyesel deh kalau nggak nonton! Ha-ha. (Putri Rachmawati/E03)