Liburan Sembari Menunggu Waktu Berbuka, Nonton Film Nggak Ada Salahnya, lo!

Liburan Sembari Menunggu Waktu Berbuka, Nonton Film Nggak Ada Salahnya, lo!
Menonton film bisa meningkatkan kemampuan berpikir analisis. (Longmanhomeusa)

Menonton film memiliki beberapa manfaat bagi diri sendiri. Kamu yang hobi melakukan kegiatan ini bisa mendapatkan inspirasi hingga memperbaiki suasana hati. Apa saja manfaat dari menonton film?

Inibaru.id – Menunggu waktu berbuka puasa tiba bisa dengan melakukan berbagai kegiatan. Mulai dari membaca, olahraga, hingga nonton film bakal membuat kamu melupakan sejenak perut yang lapar.

Bicara tentang manfaatnya, setiap aktivitas juga mengandung sisi positif. Ini termasuk pula aktivitas seperti menonton film. Sudahkah kamu tahu apa saja manfaat menonton film?

Meningkatkan Keterampilan Berbahasa Asing

Kamu sedang tertarik mempelajari bahasa tertentu? Inilah saatnya menonton film dari negara yang bahasanya kamu pelajari.

Dengan menyimak hal-hal kecil mulai dari logat, intonasi, hingga gaya bicara, kamu bisa meningkatkan keterampilanmu dengan cara yang cukup mudah.

Meningkatkan Wawasan dan Informasi

Setiap negara memiliki budaya yang berbeda. Dengan menonton film, kamu secara nggak langsung mengamati kebiasaan dan cara pandang orang-orang di negara tersebut.

Kendati bisa memperluas wawasan, sikap kritis tetap dibutuhkan supaya kamu nggak menelan mentah-mentah segala informasi yang kamu dapat dari film.

Jadi, biasakan juga untuk mengecek keakuratan informasi yang terkandung dalam setiap film ya.

Mengasah Keterampilan Analisis

Film merupakan alat yang efektif untuk mempropagandakan suatu pemikiran. Dalam genre-genre populer pun, film biasanya mengusung ide-ide kelompok tertentu.

Inilah saatnya kamu menganalisis setiap film yang kamu tonton dan melihat dari perspektif yang berbeda.

Melahirkan Inspirasi

Jika kamu sedang merasa buntu, menonton film mungkin bisa jadi cara yang tepat untuk melahirkan inspirasi baru. Siapa tahu, jalan cerita hingga karakter dalam film yang kamu tonton bisa memberimu gagasan-gagasan yang keren.

Hobi nonton film rasanya akan tetap bermanfaat selama kamu nggak lupa melakukan aktivitas lain seperti olahraga. Ini supaya badanmu nggak kaku lantaran jarang bergerak. (IB15/E03)