Nggak Lekang Oleh Waktu, 5 Lagu 90-an Ini Makin Tenar Setelah Didaur Ulang

Nggak Lekang Oleh Waktu, 5 Lagu 90-an Ini Makin Tenar Setelah Didaur Ulang
Ilustrasi microphone studio. (oktafmusicpro.com)

Meskipun sudah punya lagu sendiri, beberapa penyanyi Indonesia memilih menyanyikan kembali lagu-lagu zaman dulu. Tentunya lagu tersebut jadi cocok buat selera musik sekarang. Nah, karena aransemennya jadi berbeda, banyak orang jadi nggak tahu kalo ternyata lagu-lagu ini adalah hasil daur ulang. Apa saja ya?

Inibaru.id – Salah satu alasan lagu-lagu populer era 90-an masih dilantunkan sampai sekarang nggak lain karena hasil daur ulang. Dikemas dengan rasa yang sesuai dengan pendengar baru, lagunya jadi tetap bisa dinikmati sampai sekarang. Yuk, simak ulasan lagu-lagu berikut.

1. "Kulakukan Semua Untukmu"

Chemistry Fatur dan Nadila yang berduet melantunkan lagu romantis ini langsung mendapat predikat “duet maut”. Setelah 11 tahun berselang, RAN memutuskan untuk mendaur ulang lagu “Kulakukan Semua Untukmu”. Kolaborasi 3 orang ini hanya menyajikan vokal laki-laki, namun sukses mempertahankan romantisme lagu ini.

Rayi, Asta, dan Nino. (mldspot.com)

2. "Selamanya Cinta"

Lagu "Selamanya Cinta" yang didaur ulang grup band D'Cinnamons pada tahun 2007 membuat mereka makin melejit di belantika musik Indonesia. Bahkan lagu ini dipilih menjadi soundtrack dari film populer berjudul Cintapuccino. Sebenarnya, lagu ini dirilis pada tahun 1996 dan diciptakan oleh Dorrie Kalmas. Gitar akustik dan vokal perempuan yang mewarnai aransemen ulang lagu ini banyak membuat orang yang jatuh cinta makin larut dalam perasaannya.

3. "Dan"

Berkolaborasi dengan Tuan Tigabela$, Pee Wee Gaskins menyegarkan kenangan musik 90-an lewat lagu "Dan". Mereka juga berkolaborasi dengan Aska "Rocket Rockers" sebagai produser yang memiliki peran dalam proses aransemen musik. Well, Lagu ini adalah salah satu lagu tersukses Sheila On 7 yang ditulis sang gitaris, Eros, dan dirilis tahun 1999.

4. "Cinta Kan Membawamu Kembali"

Di tahun 1995, Ari Laso melantunkan lagu ini bersama grup DEWA 19. Lagu ciptaan Ahmad Dhani menceritakan kesedihan dalam cinta yang makin terdengar pilu karena ditemani alunan piano. Beberapa tahun setelahnya, Reza Artamevia menyanyikan lagu ini pada tahun 2000 dan masuk dalam album Keabadian. Kepiawaian bernyanyi Reza yang powerful bak diva membuat lagu ini tenar lagi.

5. "Rindu"

Pada 2011, Agnes Monica atau Agnes Mo sukses membawakan "Rindu" dengan balutan improvisasinya.  Lagu ini pertama kali dinyanyikan oleh oleh Fryda, penyanyi asal Semarang, pada tahun 1995 dan merupakan karya Eros Djarot. Nggak serta merta mengekor kesuksesan penyanyi sebelumnya, lagu ini jadi terkenal lagi karena kemampuan Agnes dalam menunjukkan kualitas vokalnya yang oke. 

Agnes Monica. (tv9lombok.co.id)

Nah itulah beberapa lagu 90-an yang sukses dibawakan kembali dengan aransemen yang berbeda. Hm, langkah ini bisa jadi cara para musisi untuk menyegarkan kembali dan mengabadikan lagu kesayangan banyak orang ya. Kamu juga punya lagu kesayangan yang pengin diaransemen ulang, Sobat Millens? (MG13/E05)