MXGP 2019 Semarang Telah Usai, Tim Gajser Rajai Podium

MXGP 2019 Semarang Telah Usai, Tim Gajser Rajai Podium
MXGP seri-12 yang berlangsung di sirkuit BSB City. (Inibaru.id/ Audrian F)

Tim Gajser muncul sebagai juara pada gelaran MXGP 2019 Semarang. Praktis dengan hasil ini, dia makin kokoh di puncak klasemen peringkat kejuaraan dunia.

Inibaru.id - Kejuaraan motorcross terbesar di asia yakni Asian Motorcross Grand Prix (MXGP) seri ke-12 sudah usai, nih. Ajang yang dilaksanakan di Sirkuit BSB City, Mijen, Kota Semarang pada Minggu (14/7) sore, tersebut menghasilkan Tim Gajser sebagai juaranya lo, Millens. Wuih, hebat ya!

Pembalap dari tim Honda Racing Corporation (HRC) itu menyapu bersih dua balapan. Kali ini Gajser tampil nggak terbendung, termasuk juga menyisihkan Romain Febvre yang menempati urutan pertama pada sesi kualifikasi yang dilaksanakan, Sabtu (13/7).

Tim Gajser sedang mengetes motornya. Dia keluar sebagai juara setelah menyapu bersi dua race. (Inibaru.id/ Audrian F)

Pada Race 1 Gajser menjadi yang pertama setelah mengungguli Arnaud Tonus dan Jeremy Seewer di posisi 2-3. Dalam Race 1 ini, Tim Gajser berjarak 3,593 detik dari Arnaud.

Kemudian di Race 2 Gajser menunjukkan konsistensi penampilannya. Pada Race ini dia finish dengan jarak 3,270 detik dari Paulss Jonass di posisi 2, sedangkan posisi 3 ditempati oleh Tonus.

Berkat hasilnya menyapu bersih dua race yang berlangsung, Tim Gajser menjadi juara MXGP of Asia dengan merengkuh nilai 50 poin. Sementara dibelakangnya menyusul Tonus di posisi dua dengan 42 poin, kemudian Jeremy Seewer berada di posisi 3 dengan raihan nilai 38 poin.

Dengan hasil yang didapat oleh Tim Gajser dari race yang berlangsung di Semarang ini, praktis dia makin kokoh di klasemen kejuaraan dunia dengan poin berjumlah 538. Kemudian Jeremy Seewer ada di posisi dua dengan 365 poin, lalu ada Antonio Cairoli yang berada di posisi tiga dengan 358 poin. Namun yang sangat disayangkan, Cairoli absen hingga akhir musim karena sedang mengalami cedera.

Crosser MXGP melompati lintasan. (Inibaru.id/ Audrian F)

Jorge Prado Menangi Kelas MX2

Sementara itu di kelas X2, Jorge Prado keluar sebagai pemenang setelah menghabisi dua race dengan kemenangan. Jorge Prado pada Race 1 menyisihkan Tim Vialle di posisi 2 dan Thomas Kjer Olsen di urutan ke 3. Sedangkan pada Race 2 giliran Maxime Renaux dan Calvin Vlaanderen yang melengkapi podium.

Kelas MX2. (Inibaru.id/ Audrian F)

Berkat raihan itu Prado mengumpulkan 544 poin di peringkat dunia, diikuti oleh Thomas Olsen dengan 466 poin dan Vialle dengan 366 poin. Yap, demikianlah hasil dari MXGP seri ke-12 yang diselenggarakan di Kota Semarang ya, Millens.

Buat kamu pencinta motorcross atau pengikut setia ajang MXGP, ada info nih, kalau balapan selanjutnya akan dilaksanakan di Republik Ceko. Eits, tapi mari ucapkan selamat untuk para pemenang dulu ya! (Audrian F/E05)