"Mima", Warna Baru Dalam Singel Abdul & The Coffee Theory

Abdul & The Coffee Theory menyuguhkan lagu baru berjudul "Mima".

Seolah keluar dari zona nyaman, Abdul & The Coffee Theory menyuguhkan warna baru dalam musik mereka. Seperti apa ya?

Inibaru.id – Ya, tempo musik dalam "Mima" memang bukan ciri khas dari Abdul & The Coffee Theory. Mereka identik dengan lagu-lagu ceria dalam genre jazz pop. Di lagu "Mima" mereka mencoba memberikan warna baru dalam bermusik, tempo pelan dan sendu. Lagu-lagu Radiohead memberikan inspirasi bagi nada dan musik "Mima". Sementara liriknya terinspirasi dari film La La Land.

 

Dari ide-ide tersebut, terciptalah perpaduan musik yang baru tanpa menghilangkan karakter musik Abdul & The Coffee Theory. Wah, kreatif sekali, bisa menggabungkan keduanya!

Oya, nggak hanya sebatas kreativitas dalam bermusik, Abdul juga jago membuat cover untuk lagunya, lo. Cover lagu “Mima” dibuat di kedai kopi mereka sendiri. Sang vokalis pun sampai rela naik-naik bangku demi mendapat sudut yang oke.

 

Cover lagu "Mima". (Instagram/@abdullikecoffee)

Sebernarnya arti dari kata Mima itu apa ya? Ternyata Mima adalah nama perempuan yang direlakan sang tokoh utama. Dalam video musiknya, Abdul menggaet perempuan asal Jepang bernama Aarah Ashimizu untuk memerankan Mima.

Abdul dan Aarah Ashimizu. (Instagram/@i._am_sarah)

Bagi Abdul, "Mima" adalah cerita tentang cinta terhebat yang pernah di alami manusia, tapi nggak akan pernah bisa dimiliki. Seperti menemukan belahan hati namun terhalang oleh waktu bahkan jarak.

Namun begitu, Abdul mengatakan bahwa lagu ini nggak mengajarkan untuk menyesalinya tapi untuk menghargainya. Kamu bisa simak dalam kutipan liriknya berikut:

Lupakanlah segala rasa

Yang kini sesakkan dada

Ku kan ada tuk selamanya

Meski tak bisa bersama

 "If you love someone, set them free. Biarkan momen terbaik itu tetap hidup di dalam ingatan kita, dan menjadikan kita seseorang yang kuat dan lebih baik," pungkas Abdul seperti dikutip pada kompas.com (13/9/18).

Nah, makin penasaran sama lagu ini? Cek di youtube officialnya ya! (MG13/E05)