Meriahkan Semarang Great Sale 2019, Warga Semarang Lari Pakai Kostum dan Parade Berpayung

Meriahkan Semarang Great Sale 2019, Warga Semarang Lari Pakai Kostum dan Parade Berpayung
Flash Mob bersama turut memeriahkan Semargres Parade and Run. (Inibaru.id/ Audrian F)

Semarang Great Sale atau yang disingkat dengan Semargres kembali hadir. Ajang diskon besar-besaran yang didakan setiap tahun ini dibuka dengan acara meriah bertajuk "Semargres Parade & Run". Yuk simak keseruannya!

Inibaru.id - Kota Semarang kembali menggelar Semarang Great Sale (Semargres), lo. Acara ini tentu ditunggu-tunggu terutama kamu yang hobi belanja. Di sini, kamu bisa dapat kesempatan untuk belanja barang dengan harga yang sudah didiskon gila-gilaan.

Ajang Semargres ini menjadi yang ke sembilan kalinya sejak pertama kali dilaksanakan pada tahun 2011, Millens. Kali ini, Semargres diadakan meriah. Berbagai acara turut meramaikan gelaran ini. Salah satunya, “Semargres Parade & Run”.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi membuka Parade Semarang Berpayung.(Inibaru.id/ Audrian F)

Dalam Semargres Parade & Run, ribuan peserta dan penonton tumplek blek di RRI Semarang pagi itu. O ya, peserta terbagi dalam dua tajuk acara yaitu lari dengan mengenakan kostum dan Parade Semarang Berpayung. Mereka datang mewakili berbagai instansi seperti cafe, restoran, hotel, perusahaan retail, pedagang tradisional, dan masih banyak lagi. Yang pasti bikin seru, mereka merias diri dengan berbagai bentuk yang unik. Cetar banget deh!

Suasana kian meriah ketika para peserta melakukan flash mob. Lalu sampai pada akhir acara, ada berbagai hadaih menarik. Mulai dari doorprize yang menakjubkan sampai hadiah berupa uang tunai untuk pemenang kostum terbaik dalam lari berkostum. Khusus bagi peserta yang mengikuti lari berkostum, akan mendapatkan kupon belanja Semargres. Yang nggak berkostum akan mendapatkan 3 kupon Semargres, sementara yang memakai kostum mendapatkan 6 kupon.

Kostum merak juga turut menjadi pemeriah Parade Semarang Berpayung. (Inibaru.id/ Audrian F)

Ketua Semarang Great Sale (Semargres) Wijaya Dahlan mengungkapkan kalau gelaran “Semargres Parade & Run” ini merupakan satu wujud pesta dalam membuka Semargres.

“Pembukaan di Taman Indonesia Kaya yang bersama pagelaran wayang kemarin masih simbolik. Kali ini adalah pesta asli untuk membuka Semarang Great Festival,” ujar Wijaya Dahlan yang juga merupakan bagian dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Semarang.

Wijaya Dahlan juga menambahkan, Semargres sebetulnya merupakan ajang untuk meramaikan HUT Kota Semarang. Karena ada beberapa kendala, acara ini baru terlaksana. "Lagipula momen ini bertepatan dengan banyaknya acara-acara besar yang akan berlangsung di Semarang, yang antara lain seperti, Rakernas Apeksi, MXGP Asia 2019, dan Asean School Game. Jadi diharapkan bisa menjadi ladang yang subur untuk menarik wisatawan,” tambahnya.

Hendrar Prihadi menjajal otoped listrk milik Grab Indonesia. (Inibaru.id/ Audrian F)

Membuka acara, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyampaikan harapannya. “Semoga perekonomian masyarakat Kota Semarang lebih menanjak dengan adanya Semarang Great Festival ini,” ucap Hendi, panggilan akrabnya.

Acara ini bakal terus digelar hingga 28 Juli nanti. Ada lebih dari seribu pedagang besar dan kecil yang bagi-bagi diskon. Cari saja stiker “Semarang Great Sale”, karena artinya tempat tersebut memberikan diskon buatmu. Mari berbelanja. (Audrian F/E05)