Menyimak Kisah Hidup Taufiq Kiemas Lewat Film Taufiq: Lelaki yang Menantang Badai

Sebagai suami dari Presiden ke-5 RI, cerita hidup Taufiq Kiemas menarik untuk dikulik. Nah, lewat film terbaru Max Picture yang berjudul Taufiq: Lelaki yang Menantang Badai, kamu bakal disuguhi sisi lain tokoh ini. Bagaimana ceritanya?

Menyimak Kisah Hidup Taufiq Kiemas Lewat Film <em>Taufiq: Lelaki yang Menantang Badai</em>
Adegan dalam "Taufiq: Lelaki yang Menantang Badai". (Max Pictures)

Inibaru.id – Tokoh terkenal kerap menjadi inspirasi lahirnya sebuah film. Lewat beberapa film yang dikenal sebagai biopik itu, pemirsa berkesempatan tahu lebih detail tokoh-tokoh, sebutlah misalnya Soe Hok Gie dalam Gie (2005), BJ Habibie dalam Habibie & Ainun (2012), dan RA Kartini pada Kartini (2017),

Nah, sepekan ini sebuah biopik kembali dirilis sineas Indonesia. Sejak Kamis (14/3/2019), Max Picture meluncurkan Taufiq: Lelaki yang Menantang Badai. Film tersebut berkisah tentang sosok politikus Taufiq Kiemas.

Nggak hanya kiprahnya dalam dunia politik saja yang dihadirkan dalam film ini, kisah cintanya dengan Presiden Kelima Indonesia Megawati Soekarnoputri pun menjadi hal yang menarik untuk disimak.

Achmad Megantara dipercaya memerankan sosok Ketua MPR RI periode 2009-2014 ini. Taufiq muda, bersama gengnya yang bernama Don Quixote, digambarkan sebagai penggemar Soekarno yang bercita-cita menaklukan dunia.

Usai mendengarkan pidato Soekarno yang membubarkan Masjumi dan Partai Sosialis Indonesia, semangat nasionalis makin membara dalam diri pemuda tersebut.

Taufiq kemudian pergi ke Jakarta. Di sana, dia bertemu dengan orang yang dikaguminya yakni Soekarno (Ray Sahetapy). Di kota itu pula, Taufiq mengawali persahabatannya dengan Guntur Soekarnoputra (Zidni Hakim) dan jatuh cinta pada Megawati Soekarnoputri (Aghniny Haque).

Kamu yang penggemar film biografi sebaiknya nggak melewatkan film ini. Coba deh tengok jadwal bioskop, masih ada nggak ya? Ha-ha. (IB15/E03)