Mengenal Distorsi Akustik, Band “Post Grunge” Asal Semarang

Mengenal Distorsi Akustik, Band “Post Grunge” Asal Semarang
Para personel Distorsi Akustik. (Dokumen Distorsi Akustik)

Pernah mendengar lagu-lagu dari grup band Distorsi Akustik? Band asal Semarang ini baru saja merilis video klip terbaru mereka, lo.

nibaru.id – Kalau kamu membuka konten Youtube, coba akses akun Distorsi Akustik. Kenalan, deh, dengan lagu-lagu band asal Semarang tersebut! Kamu bakal menemukan sesuatu yang khas dari band tersebut.

Band yang lahir pada 2007 tersebut senang mengusung genre post grunge yang dibalut nuansa indie pop. Musik-musik mereka juga bernada ambient, yakni musik yang tenang dan santai dengan melodi yang diulang beberapa kali.

Pada 2016, mereka merilis mini album bertajuk Pu7i Utomo. Album tersebut didedikasikan untuk mengenang Puji Utomo, gitaris mereka yang berpulang terlebih dahulu.

“Dalam hidup sangat terbiasa jika kita melalui senang dan sedih. Itu adalah sebuah sinergi apik yang disuguhkan semesta,” tutur Ragil Pamungkas, drummer Distorsi Akustik.

Nah, band tersebut baru saja merilis video klip terbarunya pada 7 Agustus lalu. Mereka memilih lagu berjudul Mesin Pemahat Waktu yang masih merupakan bagian dari mini album Pu7i Utomo. Oya, musik video ini juga dibuat sekaligus sebagai selebrasi 11 tahun berdirinya Distorsi Akustik, lo!

Perjalanan Jiwa

Cuplikan video klip "Mesin Pemahat Waktu" yang bisa kamu akses di Youtube. (Youtube.com)

Mesin Pemahat Waktu dipilih sebagai pengingat bahwa semua “pesta” pasti memiliki akhir, seperti ditulis metrosemarang.com (8/8/2018). Lagu ini bercerita mengenai perjalanan hidup seseorang hingga jiwanya terlepas dari raga menuju nirwana. Taufik Adi, basis band tersebut menjelaskan bahwa yang esensi hidup tidak berasal dari durasi, tetapi manfaat yang bisa diberikan bagi manusia lain dan semesta.

Video klip Mesin Pemahat Waktu digarap di sejumlah tempat umum di Semarang, seperti Tempat Pemakaman Umum Kedungmundu, Hutan Wisata Tinjomoyo, dan Pantai Marina.

Wah, menarik, ya! Kuy, tonton video klip lagu mereka di Youtube. (IB08/E05)