Menantikan Sensasi Horor Maksimal dari Film 3D Mata Iblis

Menantikan Sensasi Horor Maksimal dari Film 3D <em>Mata Iblis</em>
Film Mata Iblis. (Sixth Sense Pictures)

Film-film berteknologi 3D sangat enak untuk ditonton karena terasa lebih nyata. Namun, bagaimana dengan film horor 3D, akankah lebih seru dan menakutkan?

Inibaru.id – Industri film dari waktu ke waktu selalu mengalami perkembangan terutama dalam hal teknologi. Salah satu perkembangan yang pesat yakni mengenai dimensi film. Dulu film-film menggunakan teknologi dua dimensi tapi sekarang sudah banyak film yang berteknologi tiga dimensi (3D).

Teknologi 3D dalam film sebenarnya sudah ditemukan sejak 1953. Kala itu, film pertama berkualitas 3D dikenalkan di publik yakni The House of Wax. Sejak The House of Wax rilis, teknologi 3D  dikembangkan meski awalnya nggak ada pengembangan serius karena tanggapan yang kurang bagus dari penonton.

Di Indonesia, film berteknologi 3D sudah banyak. Beberapa di antaranya adalah Meraih Mimpi, Petualangan si Adi, dan Battle of Surabaya. Namun, sebagian besar film berteknologi 3D merupakan film animasi. Belum ada film berteknologi 3D mengangkat genre lain seperti horor.

Di luar negeri, film 3D horor sudah sering dijumpai. Beberapa film itu yakni Paranormal Activity: The Ghost Dimension, Sadako, Sadako 2, dan Found Footage.  

Nah, tahun ini salah satu film Indonesia bergenre horor mencoba memakai teknologi 3D. Film berjudul Mata Iblis itu berusaha memberikan pengalaman baru bagi penonton dengan menghadirkan teknologi 3D supaya film terasa lebih nyata.

Mata Iblis yang dibintangi Angelica Simperler dan Guntur Triyoga ini menyajikan cerita horor yang unik karena menggabungkan mitos di Indonesia dan Turki. Karena gabungan cerita itu pula, syuting film dilakukan di Indonesia dan Turki.

Film yang diproduksi di bawah Sixth Sense Pictures ini bercerita perjalanan Sashi (Angelica) yang berusaha menemukan kembarannya yang hilang di Turki. Dalam perjalanan itu, Sashi secara tidak sengaja bertemu dengan Niko (Guntur).

Melihat Sashi yang kelimpungan sendiri mencari kembarannya, Niko akhirnya turut membantu Sashi. Namun, sejak saat itu teror demi teror dialami Shasi hingga akhirnya dia masuk perangkap yang telah disusun rapi demi melunasi syarat perjanjian seseorang dengan iblis.

Hm, jadi penasaran deh gimana sensasi menonton film horor 3D. Eits, sabar dulu karena film Mata Iblis segera dirilis, kok. Sobat Millens yang penasaran, terus ikuti kabar film ini ya! (IB03/E01)