Intip Liku Liku Pernikahan dalam 4 Webseries Indonesia Ini

Intip Liku Liku Pernikahan dalam 4 <em> Webseries </em> Indonesia Ini
Webseries berbagai tema kian marak di Indonesia, salah satu tema andalannya yakni kisah cinta dan pernikahan. (Unsplash)

Meski durasinya singkat, empat web series bertema pernikahan ini mampu memikat hati penonton. Selain alur dan ide ceritanya yang unik, pesan dan makna kehidupan di dalam web series itu layak kamu renungi.

Inibaru.id – Mau nikah tapi masih galau karena belum sepenuhnya yakin? Kalau kamu berada dalam posisi itu, coba deh tenangkan diri sambil pikirkan kembali dengan kepala dingin. Jangan lupa beri sedikit hiburan seperti menonton webseries.

Beberapa webseries lokal punya tema tentang pernikahan yang patut untuk kamu tonton. Kendati disampaikan dengan alur yang ringan, film dengan durasi pendek yang ditayangkan di Youtube itu cukup ngena di hati. Berikut ada rekomendasi empat webseries Indonesia bertema pernikahan buatmu.

Mengakhiri Cinta dalam 3 Episode

Hasil gambar untuk mengakhiri cinta dalam 3 episode

Dion Wiyoko dan Sheila Dara membintangi webseries Mengakhiri Cinta dalam 3 Episode. (Kincir)

Kendati berjudul Mengakhiri Cinta dalam 3 Episode, nyatanya webseries ini berjumlah empat episode. Alur ceritanya menarik yakni mengisahkan tentang sepasang kekasih yang sudah menyiapkan sebuah pernikahan. Namun, di akhir cerita, mereka nggak jadi menikah karena tokoh laki-laki yang diperankan Dion Wiyoko mengaku nggak mencintai sang perempuan yang dimainkan Sheila Dara Aisha.

Kejadian seperti itu barangkali sudah sering terjadi di sekililingmu. Namun, sang sutradara Yandy Laurens berhasil mengemas cerita ini secara apik.

Yakin Nikah?

Webseries Yakin Nikah? diperankan Rama Michael, Westny Dj, dan Ibnu Jamil. (Youtube)

Webseries yang dipersembahkan JBL Indonesia ini seakan menjawab probabilitas buruk kehidupan pascamenikah. Film tersebut mengangkat perjalanan hidup pasangan muda yang baru saja menikah. Namun, keduanya menemui ketidakcocokan setelah menjalani bulan madu karena sifat si istri. Sang suami juga nggak mengomunikasikan secara jelas tentang masalahnya, jadi orang yang nonton webseries ini bakal gemes.

Kenapa Belum Nikah?

Webseries ini mengangkat berbagai alasan dari orang yang belum menikah. (Hipwee)

Kalau kamu jengah ditanya "Kapan nikah?", coba deh tonton webseries ini. Kenapa Belum Nikah? mengangkat beragam alasan mengapa seseorang tak kunjung menikah mulai karena trauma diselingkuhi ataupun perbedaan status sosial. Barangkali ada yang sama dengan cerita asmaramu, Millens. He-he.

Berbeda dengan dua webseries sebelumnya yang menyajikan satu cerita utuh, Kenapa Belum Nikah menyajikan banyak cerita dalam 14 episode. Setiap episode mengangkat satu alasan yang melatarbelakangi seseorang belum menikah.

Sore: Istri dari Masa Depan

Gambar terkait

Webseries Sore: Istri dari Masa Depan diperankan secara apik Dion Wiyoko dan Tika Bravani. (Hai.grid)

Jalan cerita dan konsep yang diangkat dalam webseries ini cukup absurd dan terkesan nggak masuk akal. Dalam webseries besutan Yandy Laurens ini, diceritakan seorang lelaki bertemu dengan istrinya di masa depan. Selain mengangkat tema pernikahan, webseries yang berlatar di Italia itu juga menyelipkan ajakan hidup sehat.

Bagi sobat Millens yang masih ragu atau justru pusing dengan pertanyaan-pertanyaan seputar dunia asmara, coba deh sesekali tonton webseries-webseries tersebut. Selamat menonton! (IB23/E04)