Tunggu Beduk Magrib, Mari Pahami Betapa Berharganya Keluarga Lewat Tiga Film Ini

Tunggu Beduk Magrib, Mari Pahami Betapa Berharganya Keluarga Lewat Tiga Film Ini
Ted berusaha memperat hubungannya dengan sang putra. (Columbia Pictures)

Bagi sebagian orang, keluarga adalah tempat pulang. Bulan puasa ini menjadi saat untuk berintrospeksi diri untuk membenahi hubunganmu dengan mereka. Beberapa film ini mungkin bisa kamu tonton sebelum mudik supaya kamu tahu betapa berharganya keluarga.

Inibaru.idFamily is everything. Pernah mendengar ungkapan itu? Nggak heran banyak orang rela menempuh perjalanan jauh demi bisa bertemu dengan keluarga. Keluarga juga kerap menjadi motivasi supaya orang lebih bersemangat untuk kuliah atau bekerja.

Kalau kamu sedang pengin menonton film bertema keluarga yang bikin hatimu terharu, beberapa film ini bisa jadi pilihanmu saat menunggu berbuka puasa.

Kramer vs Kramer (1979)

https://nontondenganhikmat.files.wordpress.com/2016/09/kramer-vs-kramer-7.jpg

Joanna meninggalkan Ted dan memintanya mengasuh putra mereka. (Columbia Pictures)

Kramer vs Kramer bercerita tentang hubungan seorang lelaki bernama Ted Kramer (Dustin Hoffman) dengan putranya Billy (Justin Henry). Setelah bercerai dengan istrinya Joanna (Meryl Streep), Ted berusaha menjalin komunikasi yang baik dengan Billy.

Sayang, ketika hubungan mereka sudah membaik, Ted harus menghadapi masalah serius yang membuatnya kehilangan hak asuh Billy. Bagaimana nasib ayah dan anak ini? Kalau pengin menguras air mata, kamu harus nonton kelanjutannya.

About A Boy (2002)

https://sandraenglishblog.files.wordpress.com/2016/05/x950.jpg?w=820

Marcus menganggap Will sebagai saudara laki-lakinya. (Universal Pictures)

Sebagai remaja, Marcus Brewer yang diperankan oleh Nicholas Hoult sudah mengalami banyak masalah. Tinggal bersama ibunya yang pemabuk membuat Marcus nggak memiliki sosok yang memperhatikannya layaknya sebuah keluarga.

Pertemuannya dengan Will Freeman (Hugh Grant) membuatnya menjadikan Will sebagai saudara. Namun, Marcus juga harus kecewa saat temannya jatuh cinta pada seorang perempuan yang nggak menyukai pertemanan mereka.

It’s Complicated (2009)

https://images.csmonitor.com/csmarchives/2009/12/1223-Film-Review-Its-Complicat.jpg?alias=standard_900x600nc

Jake dan Jane menjalin hubungan sekali lagi pascabercerai. (Universal Pictures)

Kedewasaan nggak berpatok pada usia. Mungkin, inilah ungkapan yang pas jika kamu bertemu dengan Jane dan Jake. Sebagai pasangan yang baru bercerai, Jane dan Jake terlalu ceroboh untuk menghindari skandal di antara mereka.

Meski sudah memiliki pasangan masing-masing, mereka justru memulai percik-percik asmara yang bikin runyam segalanya.

Saat ketiga anak mereka mengetahui skandal ini, Jane dan Jake pun menghadapi penolakan lantaran perceraian mereka masih menimbulkan trauma. Gimana kelanjutan kisah mereka? Tonton dulu filmnya, ya!

Selain ketiga film tersebut, ada banyak film bertema keluarga yang mampu mengharu-birukan hatimu. Kalau kamu termasuk orang yang jarang menelepon orang tua atau saudara, mulai sekarang coba deh perbaiki hubunganmu dengan mereka. Sudahkah kamu menelepon ibu dan ayahmu hari ini? (IB15/E03)

Tags : #FilmKeluarga