Dieng, Jazz, dan Gugun Blues Shelter

Dieng, Jazz, dan Gugun Blues Shelter
Penampilan Gugun, gitaris dan vokalis Gugun Blues Shelter. (Inibaru.id/Mayang Istnaini)

Gugun Blues Shelter tampil memukau sebagai bintang tamu utama dalam Jazz Atas Awan 2018. Seperti apa kisahnya?

Inibaru.id – Persembahan Jazz Atas Awan 2018 pada Jumat (3/8/2018) ditutup dengan apik oleh penampilan Gugun Blues Shelter (GBS). Membawakan lagu-lagu andalan mereka seperti "Mobil Butut", "Soul on Fire", dan "Vixen Eyes", band beraliran blues asal Jakarta itu sukses membuat penonton berjingkrak dan turut berdendang bersama.

Bertempat di kawasan Candi Arjuna, Karangsari, Dieng Kulon, Batur, Banjarnegara, Jawa Tengah, penonton yang semula duduk terpaku lantaran kedinginan segera bangkit dan beranjak maju mendekati panggung begitu para penggawa GBS yang terdiri atas Gugun, Fajar, dan Bowie, menampakkan diri.

Penampilan Fajar, bassist Gugun Blues Shelter. (Inibaru.id/Mayang Istnaini)

Pada kesempatan tersebut, band yang dibentuk 2004 lalu tersebut juga menyanyikan lagu baru mereka, "Sweet Looking Woman". GBS yang tampil energetik tampak berhasil mengembalikan semangat penonton yang sempat surut lantaran cuaca ekstrem di Dieng.

Jazz Atas Awan merupakan salah satu acara utama dalam rangkaian festival tahunan Dieng Culture Festival (DCF) 2018 yang berlangsung dari 3-5 Agustus. Dimulai pukul 21.00 WIB, konser yang dihadiri wisatawan dari dalam dan luar negeri itu berakhir hingga lewat tengah malam.

Penonton Jazz Atas Awan. (Inibaru.id/Mayang Istnaini)

Di Tengah Suhu Ekstrem

FYI, saat Jazz Atas Awan dimulai pukul 21.00, suhu udara di Dieng diperkirakan telah mencapai delapan derajat Celsius. Suhu tersebut terus menurun hingga nyaris mencapai nol derajat Celsius menjelang tengah malam. Bahkan, fenomena embun es yang beberapa hari lalu sempat terjadi di Dieng pun kembali terulang.

Embun es yang tercipta. (Inibaru.id/Mayang Istnaini)

Untuk menanggulangi hawa dingin tersebut, panitia sengaja menyediakan api unggun bagi para penonton. Api unggun tersebut disebar di sejumlah titik di sekitar lapangan tempat berlangsungnya konser.

Gugun, vokalis sekaligus gitaris Gugun Blues Shelter. (Inibaru.id/Mayang Istnaini)

Rangkaian gelaran DCF 2018 masih akan berlangsung hingga Minggu (5/8) besok. Jadi, buat kamu yang pengin berdingin-dingin ria di Dieng, sini, sini! Kita merapat biar hangat! (Mayang Istnaini/E03)