Lima Film Tentang Manisnya Cinta Pertama

Lima Film Tentang Manisnya Cinta Pertama
Cheng-hsin dan Hsu Tai-yu dalam film. (straitstimes.com)

Masa-masa mengenal cinta jadi momen berkesan dalam hidup, kan, Millens? Film-film ini bisa kamu tonton untuk melihat kisah cinta pertama yang unik dan menghibur.

Inibaru.id – Cinta pertama membuat perasaan dan tingkah jadi nggak karuan di hadapan orang lain. Ini jadi momen pertama untuk merasakan cinta dan jadi bingung harus bagaimana. Nah, lima film berikut menyuguhkan kisah cinta pertama dengan apik. Yuk, simak ulasannya.

1. A Little Thing Called Love (2010)

Film Thailand yang satu ini menceritakan perjuangan gadis bernama Nam yang merasa buruk rupa untuk mendapatkan pujaan hatinya. Gadis tersebut jatuh cinta pada kakak kelasnya yang tampan dan populer bernama Chon. Berbagai cara yang dilakukan Nam untuk menarik hati Chon namun selalu gagal. Nam memutuskan untuk melakukan suatu perubahan pada dirinya.

Meskipun merasa dirinya kurang cantik, Nam tetap berusaha keras mengejar cinta pertamanya. (fwmail.sodazaa.com)

2. Ada Apa Dengan Cinta (2002)

Pengalaman cinta pertama Rangga dan Cinta dimulai ketika mereka mengenal satu sama lain. Benih cinta bertunas sehingga mereka jadian. Kisah mereka nggak semulus itu kok, Rangga harus pergi meninggalkan Cinta. Dalam sekuelnya yang rilis pada tahun 2016, mereka bertemu kembali. Hm, apakah mereka masih saling cinta?

Sekuel Ada Apa Dengan Cinta. (cinejour.com)

3. Architecture 101 (2012)

Film ini dibintangi oleh Uhm Tae Woong, Han Ga In, Lee Je Hoon, dan Suzy. Karakter utamanya bertemu saat mereka mengikuti kelas pengantar arsitektur ketika masih menjadi mahasiswa. Lee Je Hoon (Uhm Tae Woong muda) jatuh cinta terhadap Suzy (Han Ga In muda). Karena suatu alasan, mereka berpisah saat masih muda. 17 tahun kemudian, keduanya dipertemukan kembali saat Uhm Tae Woong menjadi arsitek untuk rumah Han Ga In di pulau Jeju.

Lee Je Hoon dan Suzy. (korea.iyaa.com)

4. I Give My First Love to You (2009)

Mayu dan Takuma berteman sejak mereka berumur 8 tahun. Takuma dirawat oleh seorang ahli jantung yang merupakan ayah Mayu. Suatu ketika, mereka mendengar kalau Takuma nggak bisa hidup melewati usia 20 tahun karena penyakit jantungnya. Persahabatan mereka berubah jadi rasa cinta. Tapi kebimbangan melanda Takuma karena dia khawatir Mayu akan sedih.

Mayu dan Takuma. (olboutdrama.blogspot.com)

5. Our Times (2015)

Film dari Taiwan ini menceritakan kisah cinta para tokoh utamanya saat menginjak bangku SMA. Cheng-hsin harus berurusan dengan Hsu Tai-yu, seorang bos preman sekolah, karena surat kaleng. Bak anjing dan kucing, keduanya sering beradu argumen. Namun, keduanya bekerja sama untuk memisahkan hubungan orang lain. Akhirnya, mereka malah makin dekat dan memahami satu sama lain.

Karena insiden surat kaleng, Cheng-hsin harus jadi pesuruh Hsu Tai-yu. (pinimg.com)

Wah, seru juga kan kisah cinta pertama. Nggak semua orang mengalami cinta pertama di waktu yang bersamaan kok. Jadi jangan khawatir kalau belum jatuh cinta Millens, cinta pertama kamu masih ada di luar sana. Bisa jadi malah cinta sejati yang nanti ditemukan. (MG13/E05)