Lima Film Pendek Indonesia yang Perlu Kamu Simak

Lima Film Pendek Indonesia yang Perlu Kamu Simak
The Seen and Unseen. (Ultimagz.com)

Nonton film nggak melulu harus film berdurasi panjang hingga lebih dari sejam, kok. Coba, deh, tonton film-film berikut ini!

Inibaru.id – Kamu suka menonton film di bioskop? Hm, film berdurasi panjang memang seru, ya. Tapi, film-film pendek juga sayang untuk dilewatkan, lo. Film pendek justru bakal menarik karena kamu bisa memperoleh inti dan alur cerita hanya dengan sedikit waktu.

Nah, sebagai rekomendasi, coba tonton film-film pendek berikut ini!

Sekar

Sekar. (Idntime.com/Djarum)

Sekar merupakan film yang berkisah mengenai perempuan buta yang menjadikan batik sebagai pusat kehidupannya. Kebutaan Sekar nggak menghalanginya untuk berkarya karena dia terbiasa untuk menemani ibunya saat ibunya sedang membatik. Suatu ketika, Sekar mengenal laki-laki yang mampu memindahkan motif batik ke media lain seperti besi.

Prenjak

Prenjak. (Youtube.com)

Film ini menceritakan mengenai permasalahan finansial yang dialami seorang perempuan bernama Diah. Demi mendapatkan uang, dia pun berusaha menjual korek api pada Jarwo dengan harga Rp10 ribu per batang. Harga mahal korek api tersebut rupanya bisa digunakan untuk melihat bagian tubuh Diah. Hm, menarik ya jalan ceritanya! Wajar saja, film ini juga ditayangkan di Festival Film Cannes 2016, seperti ditulis Idntimes.com (2/10/2018).

The Seen and Unseen

The Seen and Unseen. (Ultimagz.com)

Film ini memperkenalkan dua anak kembar bernama Tantra dan Tantri. Keduanya memiliki ikatan batin yang sangat kuat. Suatu ketika, Tantra sakit. Tantri pun ikut menemani dengan menari di sekitarnya. Dia terus menari sampai akhirnya Tantra meninggal. Nggak disangka, ada “makhluk lain” yang mengikuti tarian Tantri! Keunikan film ini mengantarkannya ke Toronto International Film Festival 2017.

On the Origin of Fear

On the Origin of Fear. (Youtube.com)

Film ini menceritakan masa orde baru. Kala itu, kekerasan kerap dilakukan untuk memperkuat kekuasaan. Pengemasan film yang menarik mampu mengantarkan film ini menembus Venice International Film Festival 2016.

Maryam

Maryam. (muvila.com)

Maryam menceritakan mengenai pembantu rumah tangga yang bekerja untuk keluarga Katolik. Dia bertanggung jawab untuk merawat majikan yang merupakan penderita autis, bahkan termasuk mengantarnya ke gereja. Film ini memenangkan Best Short Movie di Venice International Film Festival 2014.

Film mana yang bikin kamu penasaran? Tonton segera, ya, Millens. (IB08/E05)