Lima Film Bertema Quarter Life Crisis

Lima Film Bertema Quarter Life Crisis
Sesi konseling Adam (Joseph Gordon-Levitt) membantunya menghadapi masalah dalam film 50/50. (aceshowbiz.com)

Fenomena quarter life crisis kerap melanda orang-orang berusia 20-an. Nah, ternyata banyak film yang mengangkat tema ini, sobat Millens. Yuk, simak apa saja.

Inibaru.id – Quarter life crisis atau krisis seperempat baya membuat orang merasa bosan, takut, kesepian, bingung, dan tersesat. Hm, kok bisa ya?

Krisis ini disebabkan transisi dari masa remaja beranjak dewasa. Anak remaja yang biasanya hidup tanpa beban harus mulai mandiri menghadapi berbagai tanggung jawab saat dewasa. Kalau kamu belum paham atau bahkan megalami quarter life crisis, lebih baik kamu nonton film-film berikut deh.

1. Frances Ha (2012)

Persahabatan Frances dan Sophie, teman sekamarnya, diuji ketika Sophie memutuskan untuk pindah. Kejadian ini membuat sang tokoh utama bertanya-tanya bagaimana ia harus menjalani hidupnya. Konflik khas orang 20-an mulai muncul dalam hidup Frances: Idealisme dan passion yang nggak sejalan dengan realita.

Frances dan Sophie. (ew.com)

2. 50/50 (2011)

Film ini berisi pengalaman pribadi Will Reiser, sebagai penulis film, dalam menghadapi kanker. Selain itu, film ini menunjukkan betapa mudahnya hidup yang sempurna berubah drastis. Adam (Joseph Gordon-Levitt), sang tokoh utama, menyadari bahwa seseorang harus menghargai semua anugerah termasuk memiliki orang-orang terdekat.

Adam harus menjalani operasi akibat kanker yang dideritanya. (filmfad.com)

3. 500 Days of Summer (2009)

Film berkisah tentang hubungan antara seorang pria dan seorang wanita di pertengahan dua puluhan. Kerumitan dan ketidakpastian yang dirasakan saat mengalami quarter life crisis juga bisa dilihat dalam kisah romansa Tom dan Summer.

Perasaan saling suka nggak menjamin hubungan dengan pasangan akan awet. (filmschoolrejects.com)

4. Into The Wild (2007)

Film ini diangkat berdasarkan kisah nyata. Setelah lulus dari universitas, Christopher McCandless (Emile Hirsch) memutuskan untuk meninggalkan harta miliknya dan memberikan seluruh rekening tabungannya untuk amal. Ia berkelana sendiri ke Alaska dan hidup di padang gurun. Sepanjang perjalanan, Christopher bertemu dengan banyak orang yang membentuk hidupnya dan menemukan cara mendapatkan kebahagiaan sejati.

Christopher menyusuri Alaska. (sbs.com.au)

5. Fight club (1999)

Seorang pekerja kantoran merasa bosan dan tertekan dengan rutinitas dalam hidupnya. Akhirnya, ia memutuskan membuat klub pertarungan dengan temannya, Tyler. Keputusan tersebut malah membuat hidup sang tokoh utama makin rumit dan nggak terduga.

Tokoh utama diperankan Edward Norton dan Tyler diperankan Brad Pitt. (izismile.com

Semoga film-film ini bisa mengobati kegundahanmu ya, sobat Millens! (MG13/E05)