Kisah Hidup Eddie Brock di Film Venom

Kisah Hidup Eddie Brock di Film Venom
Film Venom. (kapanlagi.com)

Film Venom besutan Sony Pictures kisahkan Eddie Brock melawan makhluk antagonis lainnya bernama Carnage.

Inibaru.id – Siapa nih di antara kamu yang suka film Spider-Man? Pasti nggak asing lagi dengan tokoh Venom. Salah satu karakter dari Komik Marvel yang menjadi musuh superhero Spider-Man ini nggak lama lagi akan mengeluarkan film perdananya dengan menjadi karakter utama di film yang sama-sama berjudul Venom.

Sosok Eddie Brock alias Venom di film ini diperankan oleh Tom Hardy, yang nantinya akan bermain bersama Riz Ahmed, Michelle Williams, dan Jenny Slate.  Trailer film ini telah dipublikasikan pihak Sony pada Kamis (8/1/2018) lalu di youtube officialnya.

Nggak jauh berbeda dengan film Spider-Man 3 sebelumnya, di film Venom nanti, akan menceritakan tentang Eddie Brock, seorang jurnalis investigasi yang menyelidiki sebuah laboratorium penelitian. Dia pun menemukan bahwa Dr. Carlton Drake (Riz Ahmed) melakukan penelitian tentang simbiote. Sebuah organisme yang dapat menyatu dengan tubuh manusia untuk membentuk super-human.

Eddie Brock berubah menjadi Venom. (youtube.com)

Eddie pun akhirnya terjangkit salah satu makhluk ciptaan Dr. Carlton Drake tersebut. Dalam kondisi tubuhnya yang terserang organisme asing, Eddie bertarung melawan si makhluk dan orang-orang yang mengejarnya. Namun, di sisi lain, Eddie juga berusaha menggunakan kekuatan yang dimilikinya untuk kebaikan bukan kejahatan. Dengan menjadi Venom, Eddie melawan makhluk simbiote lain yang lebih mengerikan bernama Carnage.

Liputan6.com, Sabtu (24/6/2017), menulis, wujud manusia Carnage dalam kisah Spider-Man merupakan karakter pembunuh berantai psikopat bernama Cletus Kasady yang dipenjara bersama Eddie Brock. Setelah Brock berencana untuk kabur dari penjara dengan simbiote, beberapa potongannya kabur dan menempel ke tubuh Kassidy hingga dia menjadi Carnage.

Berawal muncul di film Spider-Man 3, belum diketahui secara jelas apakah tokoh Spider-Man versi Tom Holland juga akan muncul dalam film Venom. Sebab, hak siar Venom dimiliki Sony Pictures meski diangkat dari komik Marvel, sedangkan hak siar Spider-Man versi Holland dimiliki Sony bersama Marvel Studios. Namun, banyak penggemar berharap film Venom memiliki benang merah dengan film sebelumnya karena lebih menarik dan mudah dipahami.

Film Venom dijadwalkan akan tayang di bioskop pada 5 Oktober 2018 dengan Ruben Fleischer (Zombieland) sebagai sutradara serta Avi Arad, Matt Tolmach, dan Amy Pascal di jajaran para produser. Hmm, jadi nggak sabar menanti jadwal tayangnya nih! (IB07/E05)