Kamu Patah Hati dan Susah Move on? Tonton 5 Film Ini Aja Yuk!

Kamu Patah Hati dan Susah Move on? Tonton 5 Film Ini Aja Yuk!
Ilustrasi: menyambut hari baru. (dewitantra.com)

Salah satu cara mengobati patah hati adalah dengan menghibur diri agar cepat move on. Yuk! tonton beberapa film ini supaya kamu bisa termotivasi.

Inibaru.id – Risiko gagal cinta adalah patah hati. Duh, rasanya nggak enak banget pasti. Kalau orang bilang, rasanya sakit tapi nggak berdarah. Meski begitu, jangan sedih berlarut-larut ya Millens. Say goodbye and let’s move on! Yuk, semangati diri kamu dengan mencari hiburan. Misalnya dengan menonton film.

Nah, berikut Inibaru.id rangkumkan 5 judul film yang bisa kamu ambil pelajarannya tentang bagaimana cara mengikhlaskan si dia dari hatimu. Cek yuk!

1. Begin Again (2013)

Film Move On. (glorysinopsis.blogspot.com)

Film Begin Again menceritakan tentang kisah Gretta dan Dave, sepasang kekasih yang sama-sama bergelut di dunia musik. Akan tetapi, cinta mereka harus kandas di tengah jalan ketika kesuksesan mengiri Dave. Gretta kemudian bertemu dengan seorang lelaki bernama Dan, seorang produser yang juga tengah bermasalah dalam pekerjaannya. Dari sini kemudian Gretta berusaha bangkit berkat bantuan Dan, yang awalnya sama-sama mengambil keuntungan. Wah, kisah Gretta ini benar-benar bisa memotivasi kamu loh!

2. How To Be Single (2016)

Film How To Be Single. (tunefind.com)

Film yang diambil dari adaptasi novel ini menceritakan tentang Alice, Robin, Lucy, Meg, Tom, dan David. Mereka adalah di antara sekian banyaknya orang yang belum memiliki pendamping . Film How To Be Single merupakan film romantis-komedi di mana kekacauan demi kekacauan muncul nggak berimbang. Menariknya, film ini menampilkan sosok karakter wanita yang kuat menghadapi masalah yang bisa menginspirasi penonton. Melalui film ini, kamu bisa belajar bagaimana untuk menjadi lajang di dunia yang penuh dengan cinta.   

3. Heart (2006)

Film Heart. (mubi.com)

Kendati merupakan film lawas, Heart seolah nggak pernah terlekang dalam ingatan. Film ini menceritakan persahabatan Farel dan Rachel sejak kecil, di mana saat itu Rachel telah mencintai Farel diam-diam. Cinta yang hadir dalam persahabatan itu sayangnya nggak bisa bersatu, sebab Farel mencintai Luna, seorang gadis yang dia temui setelah beranjak dewasa.

Rachel yang berjuang melepaskan Farel rupanya menemui kegagalan yang membuatnya berontak dan mengalami kecelakaan hingga menewaskannya di meja operasi. Rachel pun meninggalkan sebuah surat terakhir untuk Farel, yang mana isinya merupakan pengakuan isi hatinya. Bahwa Rachel mencintainya dengan tulus dan mengharapkan kebahagiaan Farel dan Luna. 

4. Surat dari Praha (2016)

Film Surat dari Praha. (muvila.com)

Film ini menceritakan tentang sosok Larasati, yang pada suatu ketika terpaksa harus memenuhi sebuah wasiat ibunya. Wasiat yang diberikan kepadanya itu berisi tentang sebuah perintah untuk mengantarkan sebuah surat untuk seorang pria bernama Jaya di Praha.

Jaya merupakan mantan tunangan ibunya. Mengetahui hal ini, Larasati menganggap Jayalah sebab dari ketidakharmonisan keluarganya. Merasa disudutkan, Jaya pun menceritakan semua yang telah diikhlaskannya. Dari film ini, kamu akan belajar tentang bagaimana memaafkan dan berdamai dengan masa lalu yang gelap.

5. Cin(T)a (2009)

Film Cin(T)a. (nikenbicarafilm.blogspot.com)

Film Cin(T)a bercerita tentang seorang keturunan Tionghoa yang bernama Cina, seorang pelajar pintar, tetapi miskin, bertemu dengan seorang artis bernama Annisa wanita yang agak bodoh, tetapi kaya. Kedua tokoh ini terlibat sebuah hubungan asmara di mana perbedaan keyakinan menjadi masalah mereka. Kamu nggak akan menemukan kisah happy ending di film ini, tetapi akan menemukan sebuah pembelajaran tentang mengikhlaskan dia untuk yang lebih baik.

Nah, itulah beberapa judul film yang bisa bantu kamu cepat move on. Semangat ya! (IB07/E05)