Kalahkan <em>Frozen</em>, <em>The Lion King</em> Jadi Film Animasi Paling Laris Sepanjang Sejarah
The Lion King jadi film animasi paling laris. (Vox)

Kalahkan Frozen, The Lion King Jadi Film Animasi Paling Laris Sepanjang Sejarah

The Lion King menggusur status Frozen sebagai film animasi terlaris sepanjang sejarah. Berapa banyak keuntungan yang mereka dapatkan?

Inibaru.id – Sesuai dengan prediksi banyak orang, film The Lion King laris manis di pasaran. Bahkan, film remake fotorealistik ini sampai dinobatkan sebagai film animasi paling laris di dunia sepanjang sejarah.

Laman Kompas, Senin (13/8/2019) menulis, selama akhir pekan, film ini sangat solid di box office hingga meraup sekitar 1,33 miliar dolar AS atau sekitar Rp 18,9 triliun di seluruh dunia. Hal ini membuat film yang dibintangi Donald Glover serta Beyonce tersebut mengalahkan keuntungan yang diraih  Frozen sekitar 1,28 miliar dolar AS atau Rp 18,2 triliun.

Meskipun sering dianggap sebagai remake live-action, The Lion King secara teknis sebenarnya termasuk dalam film animasi. Hal ini karena seluruh proses penggarapannya menggunakan komputer. Karena alasan inilah meskipun filmnya terlihat seperti nyata, tetap dianggap sebagai film animasi.

Bagi The Walt Disney Company, keberhasilan The Lion King dalam mengalahkan Frozen justru membuat mereka meraih prestasi tersendiri. Bagaimana tidak, kedua film ini diproduksi perusahaan yang sama. Keuntungan besar yang didapatkan dari dua film ini tentu membuat mereka meraup pundi-pundi yang lebih besar.

Sebagai informasi, hingga Juli 2019 saja, Disney telah meraup rekor baru Box Office. Berbagai film yang diproduksi Disney telah memberikan keuntungan sebanyak 7,67 miliar dolar AS atau sekitar Rp 109,5 triliun di seluruh dunia.

Hanya saja, keuntungan yang didapatkan The Lion King masih belum bisa mengalahkan film terlaris sepanjang masa yang masih dipegang oleh Avengers: Endgame produksi Marvel Studios.

Hayo Millens sudah nonton The Lion King, belum? Apakah kualitas film ini memang sesuai dengan keuntungan besar yang mereka dapatkan? (IB09/E04)