Keren! "Kado" Jadi Film Pendek Terbaik di Ajang Internasional

Keren!
Poster film "Kado" (Miles Film)

Sineas muda Indonesia kembali menorehkan prestasi dalam ajang film internasional bergengsi.

Inibaru.id – Indonesia kembali mencatatkan prestasi di kancah perfilman internasional. Kali ini giliran film Kado karya Aditya Ahmad yang penghargaan Orizzonti dalam kategori film terbaik dalam ajang Venice International Film Festival 2018.

Fyi, festival itu merupakan festival film tertua di dunia lo. Venice International Film Festival juga merupakan salah satu dari tiga festival film bergengsi selain festival Cannes dan Berlin. Terbayang kan bagaimana prestisiusnya penghargaan yang diraih Kado?

Tim Kado saat menerima penghargaan. (Instagram.com/Riri Riza)

Oya, film yang diproduseri oleh Mira Lesmana dan Riri Riza itu bersaing dengan 12 film lain dari berbagai negara dalam Venice International Film Festival 2018.

Syuting Kado dilakukan di Makassar nih, Millens. Nggak hanya latar tempatnya saja, para pemain dan kru film juga berasal dari Makassar. Wah, mengangkat kekayaan lokal nih.

Melansir laman instagram @medcomid Sabtu (15/9/2018), Adit, sutradara Kado mengatakan bahwa film itu mengangkat tema identitas diri. Menurutnya manusia memiliki cara masing-masing untuk memaknai eksistensi hidup mereka.

Aditya Ahmad saat menerima penghargaan. (mediaindonesia.com)

Adit menambahkan, Kado pengin membuktikan bahwa seorang manusia bisa menjadi kado terindah bagi sesamanya. Hm, sederhana tapi mengena ya!

Ayo, Millens. Jangan mau kalah untuk terus mengukir prestasi. Wujudkan kalau millenials Indonesia punya segudang bakat dan prestasi ya! (IB10/E05)